Karena Faktor Ini, Golkar Optimistis Airlangga Diterima di Jabar

Selasa, 10 Mei 2022 - 07:14 WIB
loading...
Karena Faktor Ini, Golkar Optimistis Airlangga Diterima di Jabar
Sosok Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, yang memiliki darah Sunda, dinilai bisa diterima oleh semua masyarakat di Jawa Barat (Jabar). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Sosok Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, yang memiliki darah Sunda, dinilai bisa diterima oleh kalangan masyarakat di Jawa Barat (Jabar). Hal ini dikemukakan oleh Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung, Sugianto.

Baca juga: Airlangga Dorong Pesantren Lahirkan Santripreneur

"Sangat diterima, beliau trah keturunan Jabar, jiwa dan karakter ke-Jabar-annya selalu melekat di diri beliau. Beliau berpikir global dalam menyelesaikan setiap masalah kebijakan," kata Sugianto, Selasa (10/5/2022).



Sugianto mengakui, Airlangga memiliki darah Sunda dari sang ibu. Hal itulah yang menjadi faktor tokoh yang kini menjadi Menteri Koordinator bidang Perekonomian tersebut terpilih dari dapil Jabar pada pileg lalu.

"Betul," tegas Sugianto.

Ibunda Airlangga R Hartini Sukardi adalah anak dari seorang tokoh pejuang kemerdekaan asal Sukabumi-Jawa Barat, Didi Sukardi.

Selain itu, Airlangga juga dekat dengan warga Jawa Barat karena terpilih sebagai Anggota DPR Dapil Jawa Barat V, yang meliputi wilayah Kabupaten Bogor. Tak heran jika Airlangga memiliki ikatan emosional yang cukup kuat dengan Jawa Barat.

Sugianto mengatakan, dalam rangka memenangkan Airlangga di Pilpres 2024, pihaknya merapatkan barisan di mesin partai terlebih dahulu sambil publish di masyarakat umum dan jaringan tokoh masyarakat dan agama untuk memperkenalkan profil Airlangga.

"Ini akan terus kami lakukan melalui momentum program partai," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2406 seconds (0.1#10.140)