Gandeng Akademisi, Pengamat: Partai Perindo Menjadi Sentrum Lahirnya Gagasan & Ide Progresif

Senin, 09 Mei 2022 - 16:26 WIB
loading...
Gandeng Akademisi, Pengamat: Partai Perindo Menjadi Sentrum Lahirnya Gagasan & Ide Progresif
Pengamat politik dari Universitas Trunojoyo Madura Surokim Abdus Salam. FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) terus melebarkan sayap dengan menggandeng kalangan akademisi untuk didapuk menjadi bakal calon anggota legislatif (bacaleg) di Pemilu 2024 dari partai berlambang burung Garuda mengepakkan sayap tersebut.

Pengamat politik dari Universitas Trunojoyo Madura Surokim Abdus Salam menuturkan langkah Partai Perindo menggandeng kalangan akademisi diharapkan akan memperkuat kiprah Partai Perindo di dalam memproduksi wacana-wacana progresif solutif untuk membangun bangsa dan deseminasi pemikiran-pemikiran berkemajuan.

"Saya pikir dengan memberikan kesempatan kepada para akademisi untuk bisa bergabung, akan menguatkan positioning Partai Perindo di dalam memproduksi wacana progresif solutif," kata Surokim, Senin (9/5/2022).



Selain itu, dengan bergabungnya para akademisi akan memperbanyak serta menguatkan peran dan kontribusi Partai Perindo di dalam memproduksi isu-isu publik dan menjadi solusi mutakhir yang relevan.

"Dengan demikian Partai Perindo akan dikenal sebagai partai para pemikir berkemajuan. Partai Perindo harus dikenal melalui gagasan kritis progresifnya sehingga bisa menarik swing voters dan undecided voters," imbuh Dosen Ilmu Komunikasi sekaligus Dekan FISIP Universitas Trunojoyo Madura ini.

Diakuinya, Partai Perindo butuh penguatan pada sektor ini agar isu-isu publik kian kuat dan relevan berasal dari gagasan Partai Perindo. "Dengan strategi ini, Partai Perindo akan menjadi sentrum lahirnya gagasan dan ide-ide progresif untuk kemajuan bangsa melalui perjuangan isu-isu publik lebih intens dan masif," jelas Peneliti Senior Surabaya Survey Center (SSC) ini.

Baca juga: Ketua DPP Perindo: Partai Politik Harus Jalin Komunikasi dengan Komunitas Apapun

Bergabungnya para akademisi harus menjadi pelecut bagi Partai Perindo untuk lebih aktif khususnya dalam pemikiran dan produksi isu-isu publik. Dengan demikian, Partai Perindo bisa dikenal lebih luas dan hadir disaat masyarakat butuh penguatan dan solusi berkelanjutan.

"Dengan langkah ini, Partai Perindo akan terus eksis dan harus mewarnai serta kontributif dalam pertempuran udara," ungkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1333 seconds (0.1#10.140)