Erick Thohir Menginspirasi Pemimpin Daerah untuk Hadapi Disrupsi

Minggu, 08 Mei 2022 - 20:43 WIB
loading...
Erick Thohir Menginspirasi Pemimpin Daerah untuk Hadapi Disrupsi
Menteri BUMN Erick Thohir menjadi inspirasi pemimpin daerah. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir menjadi inspirasi banyak kalangan. Gagasan Erick Thohir banyak membawa terobosan untuk menghadapi disrupsi di masa mendatang.

Gagasan visioner Erick Thohir disebut menjadi inspirasi para pemimpin. Menteri andalan presiden tersebut memiliki visi pembangunan yang mampu menggerakkan masyarakat.

“Apa yang disampaikan beliau, menurut saya menjadi motivasi bagaimana ke depan ini para pemimpin paham betul tentang tantangan Indonesia,” kata Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf (Gus Irsyad).

Baca juga: Erick Thohir Temui Jokowi di Istana Tampaksiring Bali, Ada Apa?

Gus Irsyad mengatakan, saat Erick Thohir mengunjungi Pasuruan, pihaknya banyak berbagi konsep pembangunan. Bukan hanya pembangunan fisik, namun juga mempersiapkan daerah untuk bisa progresif menghadapi tantangan ekonomi digital.

“Beliau menyampaikan konsep-konsep ketahanan pangan yang sangat tepat, sangat bagus, juga tentang tantangan digitalisasi, tantangan penyiapan lapangan kerja,” tuturnya.

Konsep pembangunan Erick Thohir disebut bisa menjadi inspirasi yang mendorong daerah untuk terus maju dan berkembang. Erick Thohir membuka mata masyarakat bahwa daerah memiliki potensi yang diberdayakan sehingga bisa ikut memulihkan Indonesia pasca pandemi.

“Ya, saya kira orientasi setiap daerah harus segera berubah, orientasi negara kita harus berubah dengan era digitalisasi sekarang ini, saya sangat sepakat, mendukung betul itu,” ungkapnya.

Baca juga: Peran Erick Thohir Menyediakan Infrastruktur Transportasi Mudik Lebaran Dinilai Sukses

Gagasan-gagasan Erick Thohir bisa menjadi landasan untuk menghadapi disrupsi. Selain itu, konsep Erick Thohir bisa menyelaraskan pembangunan antara daerah dan pusat.

“Kedatangan Pak Erick Thohir ini meningkatkan sinergi antara pusat dan daerah, kita jadi semakin tahu peluang dan potensi yang harus kita kembangkan ke depan, terutama itu dalam percepatan pemulihan ekonomi pasca pandemi ini,” jelas Gus Irysad.

Selain itu, eks Presiden Inter Milan ini juga dikagumi karena sosoknya yang bersahaja sehingga diterima di semua kalangan. Erick Thohir disebut sosok yang senang berkolaborasi untuk mewujudkan kemajuan dan terobosan sehingga layak jika didorong melanjutkan pengabdian sebagai presiden.

“Beliau insiatif, muda kemudian yang paling penting konsepnya tidak hanya apa-apa politis, saya kira pemimpin ke depan ini harus punya konsep yang jelas tentang memimpin negara ini, itu yang paling penting,” tuturnya.

(cip)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3123 seconds (10.177#12.26)