Silaturahmi Politik Lebaran, Pengamat: Sandiaga Uno Masih Ingin Bertarung di 2024

Jum'at, 06 Mei 2022 - 08:28 WIB
loading...
Silaturahmi Politik Lebaran, Pengamat: Sandiaga Uno Masih Ingin Bertarung di 2024
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sandiaga Salahuddin Uno melakukan silaturahmi politik ke sejumlah elite parpol di momen Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto gencar melakukan silaturahmi politik ke berbagai tokoh di momen Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Wakilnya Sandiaga Salahuddin Uno juga melakukan hal serupa dengan mengunjungi elite PKS dan PAN.

Terkait hal ini, Pengamat Politik dari Citra Isntitute Yusa Farchan berpandangan langkah yang dilakukan Sandi sebagai upaya mengejar dan menguji elektabilitasnya untuk maju di Pilpres 2024. Baca juga: Di Forum PBB, Sandiaga Uno Puji Keberhasilan Jokowi dan Promosi Produk Lokal

"Soal Sandi, meskipun ia terikat komitmen etik dan struktural Partai Gerindra yang mencapreskan Prabowo, namun Sandi masih bekerja mengejar dan menguji elektabilitasnya," kata Yusa saat dihubungi, Jumat (6/5/2022).

Menurut Yusa, jika partai-partai melihat elektabilitasnya bagus, maka Sandi pun akan dilirik oleh partai-partai tersebut untuk dicalonkan di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 nanti.

"Kalau elektabilitasnya bagus, tentu partai-partai akan meliriknya," katanya.

Selain itu, kata dia, hal itu juga ditunjukkan dengan masih adanya mobilisasi relawan-rawan Sandi di berbagai daerah. Itu semua karena Sandi masih ingin bertarung di Pilpres 2024 mendatang, meski hanya calon wakil presiden (cawapres).

"Mobilisasi relawan Sandi di berbagai tempat menjadi indikator bahwa Sandi masih ingin fight di 2024, meskipun dengan target cawapres lagi," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sandiaga Uno mengunjungi petinggi PKS, di antaranya Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Al Jufri, Wakil Ketua Majelis Syura PKS Sohibul Iman, dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu. Dalam kegiatan itu, Sandi ditemani sang istri, Nur Asia Uno pada hari Lebaran pertama, Senin (2/5/2022). Baca juga: Ditemani Istri, Sandiaga Uno Halalbihalal ke Petinggi PKS dan PAN

Tak hanya PKS, Sandi juga turut mengunjungi Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan (Zulhas). Dalam unggahan foto bersama Zulhas, Sandi mengatakan bahwa dirinya memanfaatkan betul Lebaran untuk berkunjung kepada para sahabat dan kolega di Jakarta, termasuk ke Zulhas.
(kri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1707 seconds (11.252#12.26)