Di Forum PBB, Sandiaga Uno Puji Keberhasilan Jokowi dan Promosi Produk Lokal

Kamis, 05 Mei 2022 - 16:55 WIB
loading...
Di Forum PBB, Sandiaga Uno Puji Keberhasilan Jokowi dan Promosi Produk Lokal
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menjadi pembicara dalam acara High Level Thematic Debate on Tourism yang diselenggarakan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Foto/Twitter Sandiaga Uno
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menjadi pembicara dalam acara High Level Thematic Debate on Tourism yang diselenggarakan Perserikatan Bangsa-Bangsa ( PBB ). Dalam acara yang digelar di United Nasutions General Assembly Hall, New York, Amerika Serikat itu, Sandiaga mengatakan bahwa Indonesia merupakan salah satu negara yang sukses dalam penanganan pandemi Covid-19, sehingga perekonomian Indonesia bisa cepat bangkit dan pulih.

“Secara tegas saya sampaikan di hadapan delegasi negara-negara sahabat PBB, bahwa Indonesia salah satu negara dengan penanganan pandemi yang menjadi panutan di dunia! Sehingga, ekonomi kita bisa bangkit dan pulih lebih cepat, peluang usaha & lapangan kerja kembali hadir tercipta,” kata Sandi melalui cuitannya di akun Twitter @sandiuno yang dikutip MNC Portal Jakarta, Kamis (5/5/2022).

Politikus Partai Gerindra ini pun memuji langkah-langkah strategis yang telah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), sehingga Indonesia sudah berada pada jalur yang benar menuju tatanan ekonomi baru pada pandemi Covid-19. “Hal ini berhasil kita wujudkan berkat kolaborasi dan langkah-langkah strategis. Bersama Bapak Presiden @jokowi, kita sudah 'on the track' menuju tatanan ekonomi baru pasca pandemi yang lebih berkelanjutan demi masa depan dunia yang lebih baik,” ujarnya.





Selain itu, dia pun membawa sebuah produk ekonomi kreatif dari Indonesia yang terbuat dari purun atau tanaman endemik lokal khas Belitung. Diharapkan produk ini dapat menjadi solusi penggunaan produk rumah tangga yang lebih ramah lingkungan.

“Dalam kesempatan ini, saya membawa salah satu produk ekonomi kreatif yang terbuat dari purun, yaitu tanaman endemik lokal khas Belitung yang bisa menjadi solusi penggunaan produk-produk rumah tangga yang lebih ramah lingkungan dan berkelanjutan,” tulis Sandi mengakhiri cuitannya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1694 seconds (0.1#10.140)