Potret Lebaran Politik Para Kandidat Capres 2024

Kamis, 05 Mei 2022 - 09:22 WIB
loading...
A A A
"Ya Gus Dur adalah sosok pemimpin yang pandangannya jauh ke depan (visioner). Beliau juga merupakan sahabat dan saya adalah tukang pijet beliau. Dan saya kira kedekatan saya dengan almarhum sangat dekat ya," kata Prabowo.

Tandem Prabowo di Pilpres 2019, Sandiaga Uno juga melakukan hal yang sama. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu, mengunjungi petinggi PKS, di antaranya Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Al Jufri, Wakil Ketua Majelis Syura PKS Sohibul Iman, dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu. Dalam kegiatan itu, Sandi ditemani sang istri, Nur Asia Uno pada hari lebaran pertama.

Tak hanya PKS, Sandi juga turut mengunjungi Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan (Zulhas). Dalam ungahan foto bersama Zulhas, Sandi mengatakan bahwa dirinya memanfaatkan betul Lebaran untuk berkunjung kepada para sahabat dan kolega di Jakarta, termasuk ke Zulhas.

"Selanjutnya saya bersilaturahmi ke kediaman Bang @zul.hasan, berbincang ringan, serta sama-sama berdo'a agar pasca pandemi ini ekonomi kita mulai membaik dan bangkit, kesejahteraan bagi masyarakat meningkat seluas-luasnya," cuit Sandi di akun Twitternya, Senin (2/5/2022).



Selain itu, Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang juga didorong sebagai capres 2024 melakukan silaturahmi ke dua kiai di Kediri, Jawa Timur (Jatim) pada hari lebaran ke-3.

Cak Imin mengunjungi Kiai Nurul Huda Jazuli di Ponpes Ploso Kediri. Setelahnya, Cak Imin mengunjungi Kiai Anwar Mansur di Ponpes Lirboyo Kediri.

"Alhamdulillah Kyai Nurul Huda Jazuli sehat selalu. Sore ini berkesempatan sowan ke Pondok Pesantren Ploso Kediri," tulis Cak Imin di akun Instagramnya @cakiminow sambil mengunggah video dirinya mencium tangan Kiai Nurul Huda, dikutip Kamis (5/5/2022).

"Alhamdulillah Kyai Anwar Mansur sehat selalu. Sore ini berkesempatan sowan ke pondok Pesantren Lirboyo Kediri," kata Cak Imin di unggahan berbeda.
(muh)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1269 seconds (0.1#10.140)