Potret Lebaran Politik Para Kandidat Capres 2024

Kamis, 05 Mei 2022 - 09:22 WIB
loading...
Potret Lebaran Politik Para Kandidat Capres 2024
Sejumlah tokoh menggelar silaturhami politik pada momentum Idul Fitri tahun ini. Foto/Instagram @puan maharani
A A A
JAKARTA - Perayaan Idul Fitri tahun ini terasa istimewa, terutama bagi para kandidat calon presiden (capres) yang digadang pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. Mereka aktif memulai pemanasan dengan melakukan silaturahmi politik.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto misalnya. Sejak hari pertama Idul Fitri, Prabowo mengunjungi para tokoh politik dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Yogyakarta, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Teuku Umar, Jakarta hingga menggelar safari di Jawa Timur.



Di kediaman Megawati, kehadiran Prabowo turut disambut anak-anak Megawati, yakni Puan Maharani dan Prananda Prabowo, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto. Ada pula Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan yang dikenal sebagai orang dekat Megawati.

Pada hari lebaran kedua, Prabowo mengunjungi Kiai Kholil As'ad Pimpinan Pondok Pesantren Walisongo di Situbondo dan Kiai Ahmad Muzaki Syaha Pimpinan Pondok Pesantren Al-Qodiri, Jember, Jawa Timur (Jatim). Menurut Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, Prabowo pun didoakan menjadi presiden di 2024 oleh kedua kiai tersebut.

"Tadi Pak Prabowo didoakan baik oleh Kiai Kholil dan Kiai Muzaki, mendoakan Pak Prabowo selalu sehat, agar kemampuan serta niat-niat baik beliau bisa dimuluskan untuk menjadi presiden pada Pilpres 2024," kata Muzani dalam keterangannya, Selasa (3/5/2022) kemarin.

Di hari yang sama, Prabowo juga bersilaturahmi dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Kedatangan Prabowo disambut langsung oleh Khofifah di lobi gedung Grahadi, Selasa (3/5/2022).

Pada hari lebaran keempat, Prabowo bersama rombongan mengunjungi Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Rabu (4/5/2022).



Setiba di lokasi Prabowo disambut langsung oleh pimpinan ponpes Tebuireng, KH Abdul Hakim Mahfudz atau akrab disapa Gus Kikin. Kedekatan Prabowo dengan almarhum Abdurrahman Wahid (Gus Dur) yang merupakan bagian keluarga Ponpes Tebuireng juga menjadi sorotan, Prabowo pun mengaku sebagai tukang pijit Gus Dur.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1926 seconds (0.1#10.140)