Prabowo Temui Khofifah di Surabaya, Makan Malam Disuguhi Buah Nanas

Rabu, 04 Mei 2022 - 07:23 WIB
loading...
Prabowo Temui Khofifah di Surabaya, Makan Malam Disuguhi Buah Nanas
Ketum Partqai Gerindra Prabowo Subianto makan malam bersama dengan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gedung Grahadi, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (3/5/2022). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersilaturahmi dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Grahadi, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (3/5/2022). Pertemuan itu diisi dengan acara makan malam.

Kedatangan Prabowo Subianto dan rombongan diterima oleh Khofifah di ruang tamu utama gubernur. Sambil menyantap makan malam, Prabowo dan Khofifah terlihat begitu akrab berdiskusi.

Di kesempatan tersebut, Khofifah menyampaikan tentang produk pertanian di sepuluh kabupaten di Jawa Timur yang mampu menyuplai kebutuhan pangan untuk wilayah Indonesia Timur. Keberhasilan itu ternyata dimonitor Khofifah secara langsung dan terus menerus.

"Tadi Bu Khofifah menyampaikan kepada Pak Prabowo tentang produk-produk pertanian dan buah-buahan yang mampu menggerakkan perekonomian sepuluh kabupaten di Jawa Timur," ujar Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Sejumlah kabupaten tersebut, kata Khofifah, memiliki penghasilan padi yang mampu mensupply kebutuhan di wilayah Indonesia Timur.

"Caranya yaitu Bu Khofifah mengecek masa tanam secara intens, mengecek ketersediaan benih, pupuk-pupuk dan proses itu semua dimonitor langsung oleh Bu Khofifah, termasuk pada saat musim panen," tambah Muzani.

Yang menarik, lanjut Muzani, yang disuguhkan dalam makan malam ini adalah buah nanas, salah satu produk unggulan Jawa Timur yang ditanam di tanah lereng Gunung Kelud.

"Nanas ini ditanam dari lereng Gunung Kelud. Salah satu bibit unggulan yang benihnya ditemukan dari kampus IPB," pungkas Muzani.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4804 seconds (0.1#10.140)