Puan Maharani Dinilai Matang Jadi Pemimpin

Senin, 02 Mei 2022 - 20:24 WIB
loading...
Puan Maharani Dinilai Matang Jadi Pemimpin
Ketua DPP PDIP sekaligus Ketua DPR Puan Maharani dinilai matang menjadi pemimpin. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Ketua DPP PDIP sekaligus Ketua DPR Puan Maharani mengunjungi markas kantor DPC PDIP Sragen beberapa hari lalu. Di sana, Puan menyapa para kader PDIP yang sudah berkumpul di halaman Kantor DPC.

Pengamat Politik dari Indonesia Maju Institute Andi Purnomo menilai sikap Puan Maharani itu merupakan gambaran pemimpin yang matang. Ini karena mau turun ke bawah dan tidak berjarak dengan kader PDIP di tingkat daerah.

Menurutnya, pola komunikasi politik Puan menunjukkan hal positif. Ini membuktikan Puan tampil sebagai pemimpin merakyat.





"Saya katakan Puan tampilkan sikap yang tak berjarak dengan kader grassroot PDIP. Ini bukti dirinya matang sebagai pemimpin," katanya melalui keterangan tertulis, Senin (2/5/2022).

Dia mengatakan, kematangan Puan lahir dari beberapa faktor. Pertama, Puan sudah lama ditempa dalam lingkungan kepemimpinan.

Dia berpendapat bahwa Puan lahir dari ibu pemimpin bangsa yakni Megawati Soekarnoputri. Adapun kakeknya juga merupakan seorang tokoh pendiri bangsa, yaitu Soekarno. Ini membentuk karakter kepemimpinan dari Puan.

Selain itu, kata dia, Puan juga memiliki rekam jejak dalam jabatan politik seperti Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan dan saat ini memimpin DPR.

Faktor tersebut dinilai membuat Puan matang menjadi seorang pemimpin. "Saya kira wajar akhirnya Puan matang menjadi pemimpin. Komunikasi dia yang tak berjarak dengan kader arus bawah akan membuat PDIP makin solid ke depannya," tegasnya.

Sekadar diketahui, Puan melakukan kunjungan ke PDIP Sragen, Rabu (27/4/2022). Di sana, Puan mengingatkan bahwa Pemilu 2024 sudah sebentar lagi. Dia meminta pengurus dan kader fokus untuk pemenangan partai.

Tak hanya konsolidasi internal, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan agenda Ramadhan Berbagi. Lewat kader DPC PDIP, Puan membagikan paket sembako untuk warga di 20 kecamatan se-Kabupaten Sragen.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1049 seconds (0.1#10.140)