H-1 Lebaran, Kakorlantas Prediksi Masih Ada 30 Ribu Orang Belum Mudik

Minggu, 01 Mei 2022 - 14:21 WIB
loading...
H-1 Lebaran, Kakorlantas Prediksi Masih Ada 30 Ribu Orang Belum Mudik
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi memprediksi masih tersisa 30 ribu orang yang belum mudik dari Jakarta. Foto/Dok.MPI
A A A
JAKARTA - Memasuki H-1 Lebaran 2022 , Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi memprediksi masih tersisa 30 ribu orang yang belum mudik dari Jakarta. Dia memperkirakan puluhan ribu pemudik itu akan melewati Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada hari ini dan besok.

"Dari prediksi, sisa tinggal 30 ribu. Jadi, kemarin padat 85 ribu, itu yang sampai Cipularang tersendat," kata Firman di Command Center PJR Kilometer 29 Tol Cikampek, Minggu (1/5/2022).

Guna mengantisipasi lonjakan volume kendaraan esok hari, Firman mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan rekayasa contraflow untuk memfasilitasi pemudik yang masih belum berangkat."(Kepadatan kendaraan) itu pakai contraflow bisa kita kuras," ujar Firman.





Menurutnya, 30 ribu orang yang belum mudik tersebut masih bisa ditampung melalui Tol Jakarta-Cikampek secara normal. "Nah dari angka itu kita lihat ada 30 ribulah. 30 ribu masih bisa ditampung pakai jalur normal," tuturnya.

Firman mengatakan, jumlah pemudik tersebut bisa saja terjadi saat malam takbiran nanti, tepatnya sesudah buka puasa terakhir di Ramadhan 2022.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2117 seconds (0.1#10.140)