Jalur Lingkar Gentong Jabar Macet 2 Km, Polisi Bersiaga Buka Tutup Jalan

Sabtu, 30 April 2022 - 18:10 WIB
loading...
Jalur Lingkar Gentong Jabar Macet 2 Km, Polisi Bersiaga Buka Tutup Jalan
Jalur Lingkar Gentong, Tasikmalaya, Jawa Barat. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Jalur Lingkar Gentong, Tasikmalaya, Jawa Barat mengalami kemacetan parah hingga 2 km pada arus mudik Lebaran , Sabtu (30/4/2022) sore. Kepadatan kendaraan pemudik mulai terjadi dari perbatasan Garut-Tasikmalaya tepatnya di Malangbong.

Kendaraan melaju padat merayap menuju Pamoyanan. Sementara, arah sebaliknya dari Tasikmalaya menuju Bandung intensitas kendaraan cukup sedikit.
Baca juga: Cuti Lebaran 10 Hari, Arus Mudik di Jabar Diprediksi Membeludak

Jika melihat tren tiga hari sebelumnya, petugas Satlantas setempat bakal menerapkan buka tutup jalan. Hal ini dikarenakan sudah sejak pagi tadi lebih dari 3 kali pihak kepolisian melakukan buka tutup jalan.

Buka tutup jalan dilakukan di tiga titik krusial di wilayah lintas Selatan Jawa Barat yaitu di Pasar Limbangan kemudian di Jalan Raya Lewo Malangbong dan Lingkar Gentong.

Bagi pemudik yang ingin melewati Jalur Lingkar Gentong diimbau mempersiapkan kendaraan dan juga kesehatan secara maksimal. Karena beberapa hari belakangan Lingkar Gentong sering dilanda hujan yang membuat jalanan basah dan rawan kecelakaan.
Baca juga: Kapolri Tinjau Arus Mudik Terkini di Merak via Helikopter
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1188 seconds (0.1#10.140)