Mahfud MD Optimistis Kasus Covid-19 Tidak Naik Setelah Mudik Lebaran

Jum'at, 29 April 2022 - 21:52 WIB
loading...
Mahfud MD Optimistis Kasus Covid-19 Tidak Naik Setelah Mudik Lebaran
Sejumlah pemudik menunggu keberangkatan bus menuju kampung halaman di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta, Jumat (29/4/2022). Foto/MPI/Aldhi Chandra
A A A
BEKASI - Menko Polhukam Mahfud MD optimistis kasus Covid-19 di Indonesia tak akan melonjak setelah dibolehkannya mudik Lebaran Idul Fitri 2022. Hal itu dikarenakan jumlah masyarakat yang divaksin telah mencukupi untuk mencapai herd immunity.

Hal itu diumgkapkan Mahfud saat meninjau arus mudik di Tol Jakarta-Cikampek KM 29, Cikarang, Bekasi, Jumat (29/4/2022) siang."Mudah-mudahan tidak. Kalau saya sih optimis karena tingkat vaksin sampai booster itu sudah cukup untuk herd immunity, sudah cukup," ujar Mahfud.

Mahfud memastikan pemerintah akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengendalikan pandemi yang telah mewabah 2 tahun lebih ini. "Mudah-mudahan kita terus bisa mengendalikan ya. Mungkin nanti ada sedikitlah kenaikan, tapi mudah-mudahan itu tidak terjadi," ucapnya.



Sekitar 85,5 juta orang diprediksi melakukan perjalanan mudik jelang perayaan Lebaran. Musim mudik Lebaran tahun ini menjadi spesial, mengingat pemerintah menetapkan larangan perjalanan mudik pada dua tahun kemarin.

(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1148 seconds (0.1#10.140)