KSAD Dudung Lepas Mudik Bersama 1.206 Personel Mabesad

Kamis, 28 April 2022 - 12:29 WIB
loading...
KSAD Dudung Lepas Mudik Bersama 1.206 Personel Mabesad
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman melepas 1.206 personel Mabesad untuk melaksanakan mudik bersama menggunakan 28 unit bus ke beberapa daerah di Pulau Jawa. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat ( KSAD ) Jenderal TNI Dudung Abdurachman melepas 1.206 personel Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) untuk melaksanakan mudik bersama menggunakan 28 unit bus ke beberapa daerah di Pulau Jawa. Acara pelepasan Mudik bersama dilakukan di Lapangan Mabesad, Jakarta, Kamis (28/4/2022).

Mudik Bersama diadakan lagi setelah selama dua tahun terhenti akibat pandemi Covid-19. Tahun ini pemerintah mengizinkan masyarakat mudik pada perayaan hari Raya Idul Fitri 1443 H/ 2022 M, sehingga Pimpinan TNI AD menyelenggarakan Mudik Bersama untuk membantu para prajurit dan keluarga serta para personel yang bekerja di lingkungan Mabesad yang ingin merayakan lebaran di daerah asalnya masing-masing.

Jenderal Dudung dalam sambutannya menyampaikan agar kebijakan pemerintah yang memperbolehkan masyarakat mudik dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk bersilaturahmi dengan keluarga di kampung halaman. "Nikmati Mudik Bersama ini dengan baik, gunakan kesempatan bertemu dan berkumpul dengan keluarga. Sampaikan salam kepada keluarga di kampung halaman dan utamakan faktor keamanan selama dalam perjalanan maupun selama melaksanakan cuti lebaran," katanya.



Para pemudik, tidak hanya diantar menuju kampung halaman, tapi juga difasilitasi kembali ke Jakarta dengan bus yang sama. Sebanyak 28 bus mengantarkan para pemudik dari Mabesad ke berbagai tujuan daerah di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur antara lain, Garut, Kuningan, Cirebon, Banjar, Purwokerto, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya hingga Banyuwangi.

KSAD menyampaikan ucapan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung terlaksananya Mudik Bersama Warga Mabesad. Acara pelepasan mudik bersama ini dihadiri oleh Wakasad, Irjenad, para Asisten Kasad dan Kadispenad.

Para personel Mabesad antusias mebgikuti Mudik Bersama. Terpancar dari wajah mereka tidak sabar lagi segera berjumpa dengan sanak keluarga di kampung halaman setelah dua tahun terakhir tidak dapat mudik lebaran.

Baca juga: Masuk Bingkisan Lebaran, Ini Susu Serdadu yang Dijanjikan KSAD Dudung

"Alhamdulillah tahun ini kami sekeluarga dapat mudik merayakan lebaran di kampung halaman, sudah dua lebaran ini kami tidak pulang mudik. Terima kasih kepada bapak KSAD yang telah menfasilitasi kami untuk mudik lebaran bersama-sama," kata Dewi istri Serka Imam yang akan mudik ke Solo.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1830 seconds (0.1#10.140)