Puan Maharani Berpotensi Besar Didukung Pemilih Emak-emak

Rabu, 27 April 2022 - 20:52 WIB
loading...
Puan Maharani Berpotensi Besar Didukung Pemilih Emak-emak
Pengamat politik Lingkar Studi Politik Indonesia (LSPI), Indra Setiadi menilai berpotensi didukung pemilih emak-emak. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua DPR Puan Maharani melakukan pengecekan harga sembako di kota dan kabupaten Jawa Tengah, 26-27 April 2022. Tindakan Puan dinilai membela kepentingan emak - emak. Ini berpotensi besar membuat dirinya didukung emak - emak di Pilpres 2024.

Hal tersebut dikatakan pengamat politik Lingkar Studi Politik Indonesia (LSPI), Indra Setiadi. Dia menyebut Puan melakukan komunikasi yang positif pada emak - emak dengan tindakannya yang memantau harga sembako.

"Soal harga sembako ini hal yang sensitif bagi emak - emak. Ketika Puan melakukan pemantauan harga sembako, dia menempatkan dirinya sebagai bagian dari emak - emak. Ini alasan Puan berpotensi besar didukung mereka," jelasnya, Rabu (27/4/2022).



Dia menyebut tindakan komunikasi politik serupa mesti dilakukan secara intens dan konsisten. Suara emak - emak, kata dia, punya potensi besar untuk digarap. Ini karena jumlahnya yang besar dan juga sikap mereka yang sangat aktif secara alami dalam memengaruhi lingkungan sekitar untuk memilih figur politik di pemilu. Ini mesti digarap secara serius oleh Puan dan timnya.



Di sisi lain, dirinya juga menyinggung tentang Puan sebagai satu - satunya capres perempuan potensial 2024 diantara dominasi kaum lelaki. Ini, kata Indra, jadi identitas unik dan pembeda bagi Puan. Hal tersebut menurutnya menjadi daya tarik Puan. Emak - emak selaku perempuan pastinya akan lebih terwakilkan suaranya juga pada sesama perempuan.

"Sebagai perempuan, ini identitas pembeda yang unik dari Puan. Hal ini menurut saya juga berpotensi besar jadi alasan emak - emak akan mendukung Puan di Pilpres 2024," tegasnya.

Sebagai informasi, pengecekan harga tersebut merupakan bagian dari kunjungan kerja Puan Maharani selama dua hari di Jawa Tengah. Dalam kunjungan kerja pada 26-27 April 2022, Puan akan mendatangi Kota Solo, Kabupaten Karangnyar, Kabupaten Wonogiri, dan Kabupaten Sragen. Salah satu tempat yang dikunjungi adalah Pasar Jongke di Kabupaten Karanganyar.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2879 seconds (0.1#10.140)