Perkumpulan Dokter Seluruh Indonesia Resmi Dideklarasikan

Rabu, 27 April 2022 - 12:59 WIB
loading...
Perkumpulan Dokter Seluruh Indonesia Resmi Dideklarasikan
Perkumpulan Dokter Seluruh Indonesia (PDSI) mendeklarasikan diri sebagai salah satu organisasi profesi kedokteran. FOTO/MPI/RIANA RIZKIA
A A A
JAKARTA - Perkumpulan Dokter Seluruh Indonesia (PDSI) mendeklarasikan diri sebagai salah satu organisasi profesi kedokteran. PDSI menyatakan tidak ada kaitan dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) .

Ketua PDSI Brigjen TNI (Purn) dr Jajang Edi Priyanto menjelaskan, PDSI merupakan organisasi resmi dan mengantongi SK Kemenkumham nomor AHU-003638.AH.01.2022 tentang pengesahan pendirian. Sebagai organisasi, PDSI memiliki tiga visi.

Pertama, mengayomi dokter dengan bersinergi bersama rakyat dan pemerintah dengan membentuk organisasi yang profesional. Kedua, meningkatkan taraf kesehatan rakyat Indonesia dan kesejahteraan anggota. Ketiga, mendorong inovasi anak bangsa di bidang kesehatan berwawasan Indonesia untuk dunia.



"Dengan demikian, PDSI berdiri atas cita-cita luhur para pendahulu di bidang ilmu kedokteran dengan mengutamakan nilai-nilai kebangsaan, kekeluargaan, sopan-santun, dan senantiasa mengantisipasi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran," kata Jajang di Hotel Borobudur Jakarta, Rabu (27/4/2022).

Baca juga: Beredar Undangan Deklarasi Persatuan Dokter Seluruh Indonesia
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2319 seconds (0.1#10.140)