Paulus Waterpauw Buka Puasa Bersama Pemuda Sorong Raya dan Santuni Anak Yatim

Selasa, 26 April 2022 - 00:15 WIB
loading...
Paulus Waterpauw Buka Puasa Bersama Pemuda Sorong Raya dan Santuni Anak Yatim
Deputi Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Komjen Pol (Purn) Paulus Waterpauw menggelar acara silaturahmi dan buka puasa bersama para pemuda dan milenial lintas organisasi se-Sorong Raya Senin (25/4/2022). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Deputi Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Kementerian Dalam Negeri Komjen Pol (Purn) Paulus Waterpauw menggelar acara silaturahmi dan buka puasa bersama para pemuda dan milenial lintas organisasi se-Sorong Raya di Hotel Vega, Sorong, Papua Barat, Senin (25/4/2022). Dalam acara itu, Paulus Waterpauw bersama Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Papua Barat.

Acara itu berlangsung meriah karena dihadiri oleh kurang lebih 500 tamu undangan dari berbagai organisasi masyarakat, organisasi daerah, organisasi kepemudaan, organisasi mahasiswa, serta komunitas-komunitas seniman dan olahraga yang ada di Sorong Raya.

Seusai berbuka puasa bersama, Paulus yang didampingi Ketua Umum BPD HIPMI Papua Barat William Heinrich juga memberi santunan kepada anak-anak yatim dari empat panti asuhan berbeda.



"Anak-anakku, mohon bantuan ini diterima. Jangan dilihat dari nilainya, tetapi lihatlah dari makna keikhlasan dan niat baik dari yang memberikan," ujar Paulus sambil memberi amplop putih berisi uang tunai kepada masing-masing perwakilan panti asuhan.

Pria kelahiran Fakfak-Papua Barat 25 Oktober 1963 itu juga berpesan agar anak-anak yatim yang hadir dalam acara tersebut tidak patah semangat dalam mengarungi kehidupan. Paulus berharap suatu saat nanti anak-anak yatim tersebut akan tumbuh menjadi orang-orang yang sukses dan menjadi pemimpin di masa depan.

"Rajin sekolah, rajin belajar, dengarkan apa yang menjadi nasihat para ustaz atau para pengasuh di sekolah kalian. Tanamkan dalam diri anak-anakku, bahwa kalian akan menjadi pemimpin di masa depan," kata Paulus.

Ketua Umum BPD HIPMI Papua Barat William Heinrich menjelaskan, tujuan kegiatan itu semata-mata hanya untuk menjalin silaturahmi antarorganisasi se-Sorong Raya. Kehadiran Paulus yang secara kebetulan sedang melaksanakan tugas untuk mengunjungi pulau-pulau yang ada di perbatasan Papua dimanfaatkan agar dapat hadir dalam kegiatan tersebut.

Wlliam menilai, Paulus merupakan putra daerah kebanggaan Papua Barat. Jenderal bintang tiga dari tanah Papua yang pernah mencatatkan sejarah 4 kali berturut-turut menjadi Kapolda.

"Jadi kami tidak ada salahnya jika beliau kita hadirkan untuk memberikan motivasi kepada anak-anak muda khususnya. Beliau bisa saja bercerita tentang success story beliau dan itu akan menjadi motivasi buat kami anak-anak muda Papua Barat," pungkas William.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2161 seconds (0.1#10.140)