TGB dan Ketua DPW Partai Perindo DIY Bertemu Bahas Konvensi Rakyat

Minggu, 24 April 2022 - 18:40 WIB
loading...
TGB dan Ketua DPW Partai Perindo DIY Bertemu Bahas Konvensi Rakyat
Ketua Dewan Konvensi Rakyat Partai Perindo, Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi bertemu Ketua DPW Partai Perindo DIY, Yuni Astuti, Sabtu (23/4/2022). Foto/Dok
A A A
YOGYAKARTA - Ketua Dewan Konvensi Rakyat Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ), Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi dalam agenda kerja ke Yogyakarta bertemu Ketua DPW Partai Perindo DIY, Yuni Astuti, Sabtu (23/4/2022) malam. Berbagai permasalahan bangsa dan kondisi politik didiskusikan dalam pertemuan itu.

Baca Juga: Partai Perindo
Baca juga: Konvensi Rakyat Partai Perindo Membangun Partisipasi Inklusif

"Kami juga membahas Konvensi Rakyat yang diinisiasi Partai Perindo dan saat ini dikomandoi oleh TGB," kata Yuni Astuti dalam keterangan tertulisnya, Minggu (24/4/2022).



Konvensi Rakyat ini merupakan terobosan partai politik. Hanya mungkin tinggal bagaimana teknisnya dan realisasinya agar masyarakat di semua lapisan itu antusias untuk bergabung dengan Konvensi Rakyat tersebut.

"Ada beberapa harapan masyarakat di lapisan bawah tentang keinginannya pada sebuah partai politik yang kami diskusikan. Sempat membahas pula tentang bagaimana strategi nyata partai politik untuk menyejahterakan masyarakat di lapisan bawah," paparnya.

Sementara itu TGB mengatakan sejauh ini Konvensi Rakyat mendapatkan sambutan yang bagus dari masyarakat. Animo masyarakat, sudah semakin bagus dan hingga saat ini sudah ada 1.000 nama yang masuk.

Di mana dari jumlah itu 50 persennya diisi oleh milenial dan ini dinilai sebagai sebuah terobosan baru dalam proses politik.

"Diharapkan seiring dengan semakin massif sosialisasinya setelah Lebaran bisa semakin banyak dan bukan sekadar kuantitas tapi juga potensi serta kualitas dari para caleg itu," jelasnya.

TGB menambahkan, Konvensi Rakyat ini satu instrument yang dibuat Partai Perindo bagaimana teknologi bisa memermudah proses untuk berpolitik secara sehat dan membangun partisipasi politik yang lebih inklusif.

"Kalau sebelumnya proses pencalegan biasanya harus kenal dulu dengan pengurus partai dan jadi anggota sekian lama. Di Konvensi Rakyat ini siapapun putra-putri Indonesia yang ingin berkiprah dan berkarier di politik legislatif," terangnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1583 seconds (0.1#10.140)