KedaiKOPI: Konvensi Rakyat Perindo Hasilkan Wakil Rakyat Berkualitas

Selasa, 21 Desember 2021 - 17:27 WIB
loading...
KedaiKOPI: Konvensi Rakyat Perindo Hasilkan Wakil Rakyat Berkualitas
Direktur Eksekutif KedaiKOPI Kunto Adi Wibowo menilai Konvensi Rakyat Partai Perindo menghasilkan wakil rakyat berkualitas. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Direktur Eksekutif Kelompok Kajian dan Diskusi Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI), Kunto Adi Wibowo menyambut positif program Konvensi Rakyat berbasis digital Partai Persatuan Indonesia (Perindo). Konvensi ini digagas sebagai wadah bagi masyarakat yang ingin maju dalam pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Menurut dia, program gagasan Partai Perindo ini merupakan terobosan yang luar biasa. Sebab, partai besutan Hary Tanoesoedibjo (HT) ini bisa memanfaatkan teknologi digital terutama di saat Indonesia dilanda pandemi Covid-19.



"(Sehingga ini penting) untuk mendorong partisipasi warga terutama dalam konvensi partai untuk kemudian memilih bakal calon-bakal calon legislastif yang akan diusung oleh Partai Perindo di 2024," kata Kunto saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Selasa (21/12/2021).



Dosen pengajar Ilmu Komunikasi Universitas Padjajaran (Unpad) ini juga berharap konvensi rakyat berbasis digital Partai Perindo ini bisa menghasilkan para bakal calon wakil rakyat baik tingkat pusat maupun daerah yang berkualitas.

"Karena sudah melalui hasil penyaringan yang terbuka, akuntabel, dan transparan dan juga melibatkan partisipasi pemilih atau warga. Menurut saya itu dua alasan yang sangat membuat konvensi ini menarik," ujar dia.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1333 seconds (0.1#10.140)