Jokowi Minta Aparat Usut Tuntas Mafia Migor, Pengamat: Peduli Kesulitan Rakyat

Minggu, 24 April 2022 - 14:47 WIB
loading...
Jokowi Minta Aparat Usut Tuntas Mafia Migor, Pengamat: Peduli Kesulitan Rakyat
Pengamat Politik Pangi Syarwi Chaniago menyatakan Indonesia begitu beruntung mempunyai pemimpin seperti Presiden Jokowi. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pengamat Politik Pangi Syarwi Chaniago menyatakan Indonesia begitu beruntung mempunyai pemimpin seperti Presiden Joko Widodo (Jokowi) . Lantaran Jolowi begitu peduli terhadap kondisi kesulitan masyarakat termasuk dalam persoalan minyak goreng (migor).

Hal itu Pangi sampaikan menanggai instruksi Jokowi yang menginginkan agar aparat penegak hukum dapat mengusut tuntas kasus mafia migor. Sebab keberadaan mafia migor sangat meresahkan dan merugikan masyatakat.

Terutama, lanjut dia, bagi para pelaku usha mikro yang selama ini bergantung dengan ketersediaan migor di masyarakat. Dia mengatakan Instruksi Jokowi menjadi kabar baik dalam soal penegakkan hukum di Tanah Air.



"Kelangkaan minyak goreng tersebut, bahkan sampai sekarang ini masih terus terjadi di daerah. Ini saya pikir dan maaf kalau saya cermati mungkin kita beruntung punya presiden (Jokowi) satu sayunya di dunia," kata Pangi saat dihubungi di Jakarta.

Pangi menilai perhatian Jokowi terhadap persoalan mafia migor begitu tinggi. Terbukti dengan seringnya presiden melakukan kunjungan langsung ke pasar trandisional di berbagai daerah di Tanah Air.



Menurut dia hal demikian merupakan langkah yang tepat, lantaran dampaknya tidak hanya akan menyelesaikan persoalan migor saja. Namun juga dapat menjaga ketersediaan bahan pangan serta stabilitas harga menjelang hari raya.

"Coba tunjukkan sama saya ada presiden yang langsung turun melakukan operasi pasar, turun langsung menemui pedagang, berdiskusi langsung, saya pikir hanya presiden Jokowi yang melakukan ini," tandas Pangi.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1946 seconds (0.1#10.140)