Guys, Ini 5 Tips Mudik Aman & Sehat ala Mahasiswi saat Berbicara di Webinar Partai Perindo

Jum'at, 22 April 2022 - 21:06 WIB
loading...
Guys, Ini 5 Tips Mudik Aman & Sehat ala Mahasiswi saat Berbicara di Webinar Partai Perindo
Masyarakat saat hendak mudik Lebaran harus mengikuti ketentuan pemerintah. Yakni, wajib melaksanakan syarat-syarat yang harus dipenuhi seperti vaksin dan selalu menerapkan protokol kesehatan. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Setiap menjelang Idul Fitri mudik ke kampung halaman menjadi momentum yang sangat dinantikan kaum muslimin khususnya bagi kalangan anak muda zaman now. Nah, kali ini mahasiswi asal Jakarta yakni Aisyah Muftiran Mursyid memberikan tips bagaimana melakukan mudik aman, sehat dan tentunya jauh dari penularan Covid-19.

"Aku punya tips untuk teman-teman di rumah yang sedang melakukan mudik aman dengan tetap menjaga protokol kesehatan," kata Aisyah dalam webinar Partai Perindo bertajuk Mudik Aman Menuju Endemik Covid-19, Jumat (22/4/2022).

Pertama, kata Aisyah, harus dimulai dari kesadaran diri sendiri yaitu dengan ikut melakukan vaksinasi booster, dan selalu menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, mencuci tangan dan mengunakan masker. Kedua, ajak orang sekitarmu dan jadikan vaksinasi sebagai trend positif bagi kalangan anak muda.



"Vaksin booster keren loh, orang-orang yang sudah divaksin itu keren loh," ujar Aisyah.

Ketiga, membuat gebrakan baru yakni peka terhadap lingkungan sekitar, seperti mengajak masyarakat untuk melakukan dan mengikuti kegiatan sosial vaksinasi massal. "Dan ikut melakukan kegiatan sosial dengan bekerjasama dengan Satgas Covid-19 melakukan vaksinasi booster," kata Aisyah.

Keempat, selalu menjaga kesehatan tetap terjamin dan stabil saat mudik, sehingga keluarga terdekat dan orang di kampung halaman terjaga kesehatannya dan tidak tertular Covid-19. "Kelima, selalu siap dengan aplikasi Pedulilindungi di mana pun kita berada, di mana pun kita pergi," ungkap gadis cantik berkerudung coklat itu.

Sementara, Widyaningsih mahasiswi lainnya mengaku dalam 2 tahun ini, pandemi Covid-19 telah memberikan dampak luas kepada masyakat, salah satunya dilarang untuk melakukan mudik ke kampung halaman.

Baca juga: Mudik Lebaran 2022 Diperbolehkan, Satgas Covid-19: Kita Jangan Jumawa, Risiko Penularan Masih Terjadi

"Karena saat itu rentan sekali masyarakat terkena penularan Covid-19. Tetapi tahun ini, pemerintah memperbolehkan masyarakat mudik ke kampung halaman untuk merayakan Idul Fitri," imbuh Widyaningsih yang hadir sebagai pembicara dalam webinar Partai Perindo tersebut.

Namun, masyarakat saat hendak mudik Lebaran harus mengikuti ketentuan pemerintah. Yakni, wajib melaksanakan syarat-syarat yang harus dipenuhi seperti vaksin dan selalu menerapkan protokol kesehatan. "Semoga dengan sudah vaksin 2 kali dan vaksin booster kita jadi lebih aman lagi saat mudik," tutur Widyaningsih.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1955 seconds (0.1#10.140)