Tokoh Masyarakat Jatim: Erick Thohir Peduli Kesejahteraan Petani

Jum'at, 22 April 2022 - 16:46 WIB
loading...
Tokoh Masyarakat Jatim: Erick Thohir Peduli Kesejahteraan Petani
Menteri BUMN Erick Thohir dinilai sebagai tokoh nasional yang peduli terhadap kesejahteraan petani. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tokoh Masyarakat Jatim Abdul Haris Suhud, tak bisa menyembunyikan kekagumannya akan sosok Menteri BUMN Erick Thohir . Menurut Haris, Erick Thohir adalah sosok pemimpin yang memiliki perhatian dan kepedulian yang besar terhadap masyarakat, termasuk petani.

“Kepedulian Erick Thohir terhadap nasib para petani, tidak perlu diragukan lagi,” ujar Haris, Jumat (22/4/2022).

Haris, yang juga Kepala Desa (Kades) Besur, Lamongan itu merasakan langsung, bagaimana keakraban Erick Thohir saat bertemu dengan para petani. Haris meyakini, hal itu tak lepas dari kerja nyata Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) tersebut selama ini dalam menyejahterakan petani.



Karenanya, para petani termasuk di Besur, Lamongan menyambut dengan penuh antusias ketika Erick Thohir datang berkunjung. “Pak Erick Thohir sebagai sosok yang familiar dan sangat dekat dengan masyarakat. Sehingga para petani sangat antusias menyambut Pak Erick Thohir,” kata Haris.



Tokoh Masyarakat Jatim lainnya, Djainul Arifin, mengatakan, kepedulian Erick Thohir pada masyarakat diwujudkan langsung ke dalam program dan kebijakan. Sudah banyak program dan kebijakan yang dikeluarkan Erick Thohir untuk masyarakat, di antaranya di Kedungturi, Sidoarjo.

“Saya mengucapkan syukur terima kasih. Pak Erick Thohir telah memberikan motivasi kepada seluruh masyarakat Kedungturi, baik itu lewat Program Mekaar, santunan anak yatim, minyak goreng murah, dan lain sebagainya,” ujar Djainul Arifin, yang juga Kades Kedungturi, Sidoarjo.

Arifin juga mengapresiasi, bagaimana komitmen Erick Thohir dalam mendorong program dan kebijakan dari Kementerian BUMN untuk bisa sampai di desa-desa. Sehingga seluruh masyarakat Indonesia, baik di kota dan desa, bisa merasakan manfaat dari program yang digaungkan oleh Anggota Kehormatan Banser tersebut dan Kementerian BUMN. “Yang terpenting, program-program yang dicanangkan ke desa-desa oleh Erick Thohir juga sudah sampai di Kedungturi ini,” tutup Arifin.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2130 seconds (0.1#10.140)