Di Pertengahan Ramadhan, Prabowo dan Habib Luthfi Bahas Pertahanan hingga Peran Ulama

Rabu, 20 April 2022 - 10:14 WIB
loading...
Di Pertengahan Ramadhan, Prabowo dan Habib Luthfi Bahas Pertahanan hingga Peran Ulama
Dalam pertemuan di pertengahan bulan Ramadhan itu, Prabowo dan Habib Luthfi membahas banyak hal, dari pertahanan samai peran ulama. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto disambut dengan hangat saat bertandang ke kediaman pribadi Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya di Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (19/4/2022). Pertemuan antara Prabowo dan Habib Luthfi , yang merupakan sahabat lama ini dilakukan dalam rangka silaturahmi di bulan suci Ramadhan bertepatan dengan malam Nuzulul Qur'an.

Berdasarkan keterangan pers dan foto kepada media di Jakarta pada Rabu (20/4), terlihat Prabowo diterima di kamar Habib Luthfi. Habib Luthfi juga memeluk akrab Prabowo sambil tersenyum dan tertawa.

"Pak Prabowo dan Habib Luthfi adalah kawan lama. Keduanya terlihat saling senang dan bahagia karena dipertemukan kembali di bulan suci ramadhan ini. Selain silaturahmi ramadhan, keduanya sama-sama memiliki keinginan untuk menjadikan Indonesia bersatu dan kuat di tengah ancaman ketidakpastian global," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani melalui keterangannya.



Muzani menyampaikan, Habib Luthfi yang juga merupakan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) berpesan kepada Prabowo tentang pentingnya pelibatan rakyat sebagai kekuatan pertahanan modern.

“Habib Luthfi menyampaikan tentang pentingnya peningkatan pertahanan negara yang melibatkan rakyat secara langsung. Demikian juga peran ulama, yang harus berperan aktif dalam upaya memperkuat ideologi negara. Dengan begitu, Indonesia akan kuat karena setiap orang memainkan perannya masing-masing dengan seksama," ujar Wakil Ketua MPR RI itu.

Dalam kesempatan tersebut, mereka juga berbuka puasa dengan menu takjil kurma, buah-buahan, dan jajan pasar. Dilanjutkan makan nasi mandi dan daging kambing khas Timur Tengah.



Dalam pertemuan tersebut, turut serta Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono, dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani dan sejumlah pengurus seperti Sugiono, Prasetyo Hadi, Abdul Wachid dan pengurus lainnya.

Habib Luthfi pada 2021 termasuk dalam 500 Muslim Paling Berpengaruh di dunia 2021, tepatnya di urutan ke-32 seperti dirilis The Muslim 500. Mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Tengah ini dinilai berpengaruh karena telah mendirikan ribuan sekolah, masjid, dan zawiah di Indonesia.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1494 seconds (0.1#10.140)