Pemuda Muslim Indonesia Dukung Kongres KNPI di Maluku Utara

Senin, 18 April 2022 - 20:26 WIB
loading...
Pemuda Muslim Indonesia Dukung Kongres KNPI di Maluku Utara
Pimpinan Besar Pemuda Muslim Indonesia tegak lurus dan setia mendukung Kongres Pemuda XVI KNPI yang akan dilaksanakan di Maluku Utara pada 15 sampai 22 Mei 2022. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pimpinan Besar Pemuda Muslim Indonesia tegak lurus dan setia mendukung KNPI pimpinan Haris Pertama dan Kongres Pemuda XVI KNPI yang akan dilaksanakan di Maluku Utara pada 15 sampai 22 Mei 2022.

Ketua Umum Pimpinan Besar Pemuda Muslim Indonesia (PBPMI), Ervan Taufiq mengatakan, PB Pemuda Muslim Indonesia sebagai OKP yang menjadi salah satu penandatangan deklarasi Jakarta dan cikal bakal berdirinya KNPI, juga menjadi peserta pada kongres KNPI XV di Bogor, menjadi saksi sekaligus pelaku sejarah pelaksanaan Kongres yang secara sah memilih Ketua Umum KNPI Haris Pertama.

"Maka sebagai organisasi keislaman pemuda yang memiliki tujuan untuk melaksanakan Islam sepenuh penuhnya dan seluas-luasnya, sudah menjadi konsekuwensinya untuk setia kepada keputusan Kongres dan taat pada komitmen awal," ujar Ervan, Senin (18/4/2022).



Ervan Taufiq memandang cara yang dilakukan oleh segelintir orang yang mengatasnamakan Pengurus DPP KNPI akan mendegradasi nilai dan posisi KNPI itu sendiri juga akan menjadi preseden buruk bagi pemuda yang akan datang.

Oleh karena itu, dia berharap bahwa KNPI kembali menjadi induk organisasi Pemuda yang menyatukan visi, misi, dan langkah bersama dalam membangun Pemuda sebagai kader pemimpin bangsa. "Akan seperti apa bangsa Indonesia Kedepan jika para pemuda sebagai penerus perjuangan, calon pemimpin yang akan datang lebih suka berpecah belah dan berseteru terus menerus," katanya.

Baca juga: Kongres XVI KNPI Siap Digelar, 3 Calon Ketum Resmi Mendaftar
(abd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1840 seconds (11.210#12.26)