Terobosan Erick Thohir Buat BUMN Bertaji Seimbangkan Ekonomi Indonesia

Senin, 18 April 2022 - 17:23 WIB
loading...
Terobosan Erick Thohir Buat BUMN Bertaji Seimbangkan Ekonomi Indonesia
Menteri BUMN Erick Thohir menegaskan Kementerian BUMN memegang peranan penting dalam perjalanan Indonesia. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir menegaskan Kementerian BUMN memegang peranan penting dalam perjalanan Indonesia. Erick Thohir menjadikan BUMN menjadi penyeimbang ekonomi Indonesia dengan melakukan berbagai intervensi.

“Perusahaan-perusahaan BUMN harus menjadi sebuah ekosistem lokomotif yang bisa menjaga persaingan Indonesia di dunia. Karena memang kita harus bisa mengintervensi ketika terjadi ketidakkeseimbangan,” ujar Erick Thohir di laman Twitter pribadinya.

Berkat transformasi dan inovasi yang dilakukannya, kini Kementerian BUMN telah berubah menjadi sebuah lembaga negara yang dicintai masyarakat. BUMN berhasil membawa berbagai solusi untuk masyarakat. “Visi dari kami Kementerian BUMN, kita bukan melihat BUMN itu sebagai sapi perah ataupun tempat kita memperpanjang birokrasi,” tambah Erick Thohir.



Erick Thohir mendorong BUMN saat ini untuk lebih transparan dan bersama rakyat mendukung ekonomi Indonesia. Sehingga BUMN bisa hadir mendukung memajukan ekonomi masyarakat.



“Bukan eranya kami menjadi sapi perah dan memperpanjang birokrasi. Sudah saatnya kita menjadi tulang punggung perekonomian yang bisa diandalkan oleh masyarakat Indonesia,” tegas Erick Thohir.

Untuk menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, Erick Thohir menerapkan e-government. Erick Thohir ingin BUMN bisa semakin amanah sebagaimana core values yang diterapkan dalam bekerja.

“Karena itu saya membuat beberapa catatan, tahun ini kita harus menjadi kementerian pertama yang menjalankan e-government. Core values kita ‘AKHLAK’ sekarang dipakai oleh berbagai kementerian,” ucapnya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1263 seconds (0.1#10.140)