DPN Indonesia Akui Hotman Paris Salah Satu Ikon Terbaik di Dunia Hukum

Minggu, 17 April 2022 - 19:06 WIB
loading...
DPN Indonesia Akui Hotman Paris Salah Satu Ikon Terbaik di Dunia Hukum
Teka teki kemana Hotman Paris berlabuh usai keluar dari Perhimpunan Advokat Indonesia terjawab. Pengacara nyentrik itu memilih berlabuh ke DPN Indonesia. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Teka teki kemana Hotman Paris Hutapea berlabuh usai keluar dari Perhimpunan Advokat Indonesia terjawab. Pengacara nyentrik itu memilih berlabuh ke Dewan Pengacara Nasional atau DPN Indonesia.

Baca Juga: Hotman Paris


"Hotman Paris merupakan salah satu Icon terbaik dunia hukum di Indonesia, dengan bergabungnya beliau di DPN Indonesia akan semakin memperkuat visi kami utk menjadi salah satu organisasi advokat terbesar di Indonesia," kata Faizal dalam keterangan tertulisnya, Minggu (17/4/2022).

Faizal menjelaskan, DPN Indonesia merupakan organisasi Advokat yang didirikan untuk berkontribusi dalam mencetak Advokat andal dan berkualitas.

"DPN Indonesia sudah mendapatkan pengesahan surat keputusan pendirian dari Kementerian Hukum dan HAM," ujarnya.

Menurutnya, salah satu alasan Hotman Paris bergabung karena DPN Indonesia banyak terdiri dari advokat muda yang memiliki semangat dan gairah baru dalam mewarnai dunia hukum di Indonesia.

"DPN Indonesia banyak diisi advokat muda dan lebih bergairah untuk mewarnai dunia hukum Indonesia," kata Faizal.

Menurut Faizal, sudah ribuan advokat bergabung dengan DPN Indonesia, kami sudah melakukan penyumpahan dan pelantikan hampir di seluruh provinsi di Indonesia.

Faizal menjelaskan, ribuan advokat yang telah dilantik ini telah melewati beberapa tahap formil sesuai UU Advokat yakni tahap Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA), Ujian Profesi Advokat (UPA).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1367 seconds (0.1#10.140)