6 Presiden RI Sudah Punya Julukan, Netizen Mulai Mikir buat Jokowi, Jawabannya Tak Terduga!

Minggu, 17 April 2022 - 16:17 WIB
loading...
A A A
sigalingging.rudi
Takut komen, ntar gak dikasih BLT

Seperti diketahui, 6 Presiden RI telah mendapat julukan. Berikut julukan yang disematkan kepada 6 Presiden RI, seperti dikutip dari laman resmi Instagram Kementerian Setneg @kemensetneg.ri.

1. Bapak Proklamator (Soekarno)

Soekarno atau lebih dikenal dengan sebutan Bung Karno memiliki peranan penting dalam sejarah kemerdekaan Indonesia dari penjajahan Belanda dan sosok yang membacakan naskah proklamasi kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945.

2. Bapak Pembangunan (Soeharto)

Soeharto adalah Presiden ke-2 Republik Indonesia. Julukan Bapak Pembangunan yang tersemat pada Presiden Soeharto karena memfokuskan program kerjanya terhadap pembangunan ekonomi dan menciptakan landasan untuk pembangunan yang disebut sebagai Rencana Pembangunan Lima Tahun (Repelita).

3. Bapak Teknologi (BJ Habibie)

Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie diangkat menjadi Presiden ke-3 Republik Indonesia dikenal memiliki kecerdasan luar biasa dibidang teknologi dan industri pesawat terbang. Hal ini yang menjadikan BJ Habibie mendapat julukan sebagai Bapak Teknologi.

4. Bapak Pluralisme (Abdurrahman Wahid)

Abdurrahman Wahid atau akrab disapa Gus Dur adalah tokoh Muslim Indonesia. Pemikirannya dan gagasan yang universal, membuat Gus Dur dijuluki sebagai Bapak Pluralisme.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1379 seconds (0.1#10.140)