Jokowi Minta KPU Tekankan Pendidikan Politik ke Masyarakat

Selasa, 12 April 2022 - 18:12 WIB
loading...
Jokowi Minta KPU Tekankan Pendidikan Politik ke Masyarakat
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang telah dilantik hari ini agar menekankan pendidikan politik kepada masyarakat. Foto/BPMI Setpres
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) meminta komisioner Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) yang telah dilantik hari ini agar menekankan pendidikan politik kepada masyarakat. Hal itu dilakukan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi isu politik identitas.

"Saya titip agar KPU juga menekankan soal pendidikan politik pada masyarakat. Jangan lagi membuat masyarakat terprovokasi oleh isu-isu politik identitas," ujar Jokowi dalam keterangannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (12/4/2022).

Jokowi juga berpesan agar KPU dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dapat mengajak masyarakat untuk menyambut pemilu serentak 2024 secara gembira.





"Kita ajak masyarakat menyambut pemilu dengan gembira sebagai pesta demokrasi rakyat," katanya.

Sebelumnya, Jokowi resmi melantik tujuh orang komisioner KPU dan lima orang anggota Bawaslu masa jabatan 2022 - 2027. Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 33P Tahun 2022 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota KPU dan Keppres Nomor 34B Tahun 2022 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Bawaslu

Mereka yang dilantik menjadi anggota KPU yakni Betty Epsilon Idroos, Hasyim Asy'ari, Mochammad Afifudin, Parsadaan Harahap, Yulianto Sudrajat, Idham Holik, dan August Mellaz. Sedangkan anggota Bawaslu terpilih yakni Lolly Suhenty, Puadi, Rahmat Bagja, Totok Hariyono, dan Herwyn Jefler Hielsa Malonda.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9851 seconds (0.1#10.140)