Didemo saat Kunjungi UI, Luhut Debat dengan Mahasiswa soal Big data

Selasa, 12 April 2022 - 14:34 WIB
loading...
Didemo saat Kunjungi UI, Luhut Debat dengan Mahasiswa soal Big data
Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menemui mahasiswa yang berunjuk rasa saat kunjungan ke Universitas Indonesia (UI), Selasa (12/4/2022). FOTO/MPI/ADHITA DIAN
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menemui mahasiswa yang berunjuk rasa saat kunjungan ke Universitas Indonesia (UI), Selasa (12/4/2022). Luhut terlibat debat dengan mahasiswa.

Dari pantauan MNC Portal di lokasi, usai mengadakan pertemuan tertutup dengan pihak kampus, Luhut menemui mahasiswa yang menunggu di luar. Tampak Ketua BEM UI Bayu Satria Utomo dengan pengeras suara melantangkan aspirasi mereka.

Luhut yang mengenakan kemeja putih menyimak mahasiswa sambil melipat kedua tangannya. Puluhan mahasiswa berhadapan langsung dengan Luhut Padjaitan hanya dihalangi portal setinggi pinggang.



Di depan Menko Luhut Pandjaitan, Ketua BEM UI melantangkan penolakan pemilu 3 periode. "Kami lihat di media, bahwa Bapak Luhut Binsar Pandjaitan menyuruh ketua partai menyampaikan wacana penundaan pemilu," ujar Bayu dalam orasinya.

Saat itu sejumlah mahasiswa juga berorasi menyebut Indonesia penuh masalah dalam setahun terakhir. Di tengah orasi itu, Luhut menyela dan mempersilakan mahasiswa bertanya. "Jadi gini gini, mau kalian apa? Biar saya yang menjawab," ujar Luhut di sana, Selasa (12/4/2022).

Sebagian mahasiswa menyuarakan penolakan terhadap wacana presiden 3 periode. "Ini seakan-akan pemerintah mengizinkan 3 periode dan penundaan pemilu," ucap seorang mahasiswa.

Baca juga: Ditanya Mahasiswa UI Soal Big Data, Luhut: Saya Punya Hak untuk Tak Membagikan ke Kalian

Luhut pun membantah itu sambil geleng-geleng. "Kamu berasumsi," kata Luhut kepada mahasiswa itu.

Pantauan MNC Portal di lokasi, mahasiswa berdebat dengan Luhut sambil mengibarkan bendera kuning. Mahasiswa juga membentangkan spanduk bertuliskan, "Turut berduka cita atas meninggalnya demokrasi UI dan Indonesia".
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1178 seconds (0.1#10.140)