Hargai Kontribusi, Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo: Dukung Posisi Strategis Perempuan di Organisasi

Selasa, 12 April 2022 - 08:25 WIB
loading...
A A A
Kemenparekraf memfasilitasi akses permodalan, pendampingan usaha, fasilitasi HKI, peningkatan kualitas kerja melalui pelatihan dan sertifikasi, promosi, events, on boarding ke platform digital dan masih banyak lagi. Kemenparekraf juga mendorong program wirausaha, agar semakin banyak perempuan bisa terlibat sebagai entrepreneur, sehingga bisa menciptakan ekosistem wirausaha yang berpihak kepada perempuan.

"Kenapa perempuan harus pintar dan tangguh? Jawabannya sederhana, karena merekalah yang membimbing generasi penerus bangsa. Pembangunan karakter, generasi berakhlak itu seyogyanya dibangun dari rumah," kata Angela.

Angela mengatakan di era saat ini yang memasuki disrupsi 5.0, bonus demografi, dan fakta bahwa setengah populasi di Indonesia didominasi oleh perempuan, peran perempuan tidak hanya terbatas di rumah saja.

Peran perempuan di posisi penentu kebijakan, posisi pengambil keputusan dalam organisasi perlu kita dukung. Karena dengan semakin banyak representasi perempuan di posisi strategis, kata Angela, maka semakin cepat kita bisa membangun lingkungan yang akomodatif terhadap multiperan perempuan dan menghargai kontribusi perempuan dalam keluarga, masyarakat dan pembangunan bangsa. "Selamat Hari Kartini 2022, mari kita terus menghargai perjuangan Ibu Kartini dengan melanjutkan cita-cita beliau," ujar Angela.
(cip)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2013 seconds (0.1#10.140)