Momen Kapolri Temui Pendemo 11 April dan Berorasi di Atas Mobil Komando Mahasiswa

Senin, 11 April 2022 - 22:50 WIB
loading...
Momen Kapolri Temui Pendemo 11 April dan Berorasi di Atas Mobil Komando Mahasiswa
Momen Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di atas mobil komando mahasiswa tepat di depan Gedung DPR, Jakarta. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Demomahasiswa 11 Apri l 2022 di depan Gedung DPR menjadi perhatian khusus KapolriJenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo . Jenderal bintang empat ini hadir di tengah-tengah ribuan mahasiswa.

Bahkan orang nomor satu di Korps Bhayangkara itu berorasi dari atas mobil komando mahasiswa. Kapolri berpesan kepada jajarannya untuk mengawal demo ini berjalan lancar.

"Saya dalam posisi yang akan memastikan bahwa seluruh aspirasi adik-adik mahasiswa semua tersampaikan dan kami akan membantu menjaga agar seluruh proses berjalan dengan aman. Oleh karena itu, saya titip juga pada seluruh anggota, tolong kawal, tolong jaga adik-adik kita. Ini anak-anak kita, ini teman-teman kita," kata Sigit di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin (11/4/2022).

Selain Kapolri, ada juga Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad, Rachmat Gobel, dan Lodewijk F Paulus. Mereka naik ke mobil komando massa mahasiswa. Mereka melakukan dialog dengan massa mahasiswa yang hadir di lokasi menggunakan pengeras suara.

"Jaga mereka, kawal, jangan sampai ada yang menunggangi karena suara aspirasi mahasiswa adalah suara akademisi, suara murni, dan itu harus dijaga harus selalu dikawal, dan kami siap untuk mengawal semua aspirasi teman-teman mahasiswa," kata Sigit.



Mantan Kapolda Banten ini memastikan jajarannya bekerja keras mengawal demo mahasiswa 11 April. Dia menegaskan, mahasiswa adalah mitra Polri.

"Suara mahasiswa adalah suara demokrasi. Suara demokrasi harus selalu kita kawal dan polisi dalam posisi siap mengawal aspirasi anak-anak mahasiswa. Karena kalian adalah mitra-mitra kita semua," tandasnya.

Setelah memberikan orasi, Sigit mendapatkan tepukan tangan dari para mahasiswa. Hari ini, mahasiswa yang tergabung dalam BEM SI dari beberapa kampus seperti UNJ, Politeknik Negeri Jakarta, IPB, Universitas Jenderal Soedirman, dan BSI menggelar aksi di Gedung DPR.

Ada lima tuntutan yang dibawa mahasiswa dalam aksinya kali ini. Pertama, mahasiswa mendesak Presiden Joko Widodo (Jokowi) tegas menolak wacana menunda Pemilu 2024 dan perpanjangan masa jabatan presiden.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2525 seconds (0.1#10.140)