Kapolri Pastikan Kawal Suara Mahasiswa dan Tak Ditunggangi

Senin, 11 April 2022 - 16:49 WIB
loading...
Kapolri Pastikan Kawal Suara Mahasiswa dan Tak Ditunggangi
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo didampingi pimpinan DPR RI menemui massa aksi di depan Gedung DPR/MPR/DPD, Senayan, Jakarta, Senin (11/4/2022) sore. Foto/Carlos Roy Fajarta
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan, dirinya beserta seluruh jajaran anggota Polri di seluruh Indonesia untuk mengawal suara demokrasi dari para mahasiswa.

Hal tersebut disampaikan Listyo Sigit Prabowo saat menemui massa aksi dari BEM Seluruh Indonesia (BEM SI) di mobil orasi yang ada di bagian pintu gerbang utama Gedung DPR/MPR/DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (11/4/2022).



"Yang saya hormati rekan-rekan mahasiswa, selama ini kita mendukung kebebasan berdemokrasi, kebebasan berekspresi, dan saya pastikan seluruh aspirasi rekan-rekan semua tersalurkan," ujar Listyo Sigit Prabowo.

Ia menyebutkan, pihak kepolisian dalam posisi yang akan memastikan seluruh aspirasi para mahasiswa tersampaikan, dan pihaknya akan membantu seluruh proses berjalan dengan aman.

"Saya titip ke seluruh anggota (kepolisian) tolong kawal, tolong jaga adek-adek kita, ini anak-anak kita, ini teman-teman kita, jaga mereka, kawal, jangan sampai ada yang menunggangi," ucap Listyo Sigit Prabowo.

Ia menyebutkan suara aspirasi mahasiswa adalah suara akademisi, suara murni, dan itu harus dijaga, harus selalu di kawal.

"Dan kami siap untuk selalu mengawal semua aspirasi teman-teman mahasiswa," tegas Listyo Sigit Prabowo.

Kapolri memastikan setelah aksi para mahasiswa pada 11 April 2022 ini, pihaknya akan memastikan kegiatan menyampaikan pendapat dapat dilaksanakan secara tertib dan tidak anarkis.

"Tentunya yang segala dikeluhkan, kita dari kepolisian akan turun ke lapangan, bekerja keras untuk memastikan menjaga dan mendorong apa yang disampaikan aspirasi para mahasiswa bisa berjalan dengan lancar," tambah Listyo Sigit Prabowo.

Kapolri menegaskan dalam kesempatan di mobil orasi tersebut bahwa suara mahasiswa adalah suara demokrasi.

'Jadi sekali lagi terima kasih, para mahasiswa adalah suara demokrasi, suara demokrasi harus selalu kita kawal, dan polisi dalam siap mengawal aspirasi mahasiswa, karena kalian adalah mitra-mitra kami semua. Hidup mahasiswa," pungkas Listyo Sigit Prabowo.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1884 seconds (0.1#10.140)