Kapolri Sebut Pedemo yang Bawa Senjata Tajam Sudah Diamankan

Senin, 11 April 2022 - 14:09 WIB
loading...
Kapolri Sebut Pedemo yang Bawa Senjata Tajam Sudah Diamankan
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan bahwa beberapa pedemo 11 April yang diduga membawa senjata tajam (sajam) sudah diamankan aparat kepolisian. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan bahwa beberapa pedemo 11 April yang diduga membawa senjata tajam (sajam) sudah diamankan aparat kepolisian. Mereka yang membawa sajam itu diamankan di beberapa wilayah sekitar Jawa Barat.

"Tadi ada yang diamankan dari beberapa wilayah sekitar Jawa Barat dan sebagainya, ada yang bawa senjata tajam sudah kita amankan," ujar Sigit saat meninjau demo di Monas, Jakarta Pusat, Senin (11/4/2022).

Kendati demikian, Sigit menegaskan bahwa kepolisian belum melakukan pengamanan terhadap pedemo yang membawa senjata api. "Senjata api, Alhamdulillah belum ada," ujar Sigit.





Di sisi lain, Sigit memastikan bahwa aparat kepolisian melakukan penjagaan dan pengawalan terhadap unjuk rasa tersebut, agar aspirasi yang disampaikan masyarakat dapat tersampaikan dengan baik kepada para pemangku kebijakan. Selain itu, agar unjuk rasa itu bisa berjalan aman, damai, dan tertib.

"Dan ini menjadi sangat penting karena memang mahasiswa sebagai pengawal demokrasi selalu bersuara kritis harus kita jaga," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1900 seconds (0.1#10.140)