Tinjau Demo 11 April, Kapolri: Polisi Menjaga agar Aspirasi Mahasiswa Tersampaikan

Senin, 11 April 2022 - 14:01 WIB
loading...
Tinjau Demo 11 April, Kapolri: Polisi Menjaga agar Aspirasi Mahasiswa Tersampaikan
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung pengamanan aksi demonstrasi mahasiswa 11 April 2022, di Monas, Jakarta Pusat. FOTO/MPI/PUTERANEGARA
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung pengamanan aksi demonstrasi mahasiswa 11 April 2022, di Monas, Jakarta Pusat. Kapolri memastikan agar penyampaian aspirasi tetap berjalan aman dan tertib.

Dalam tinjauannya, Sigit memastikan bahwa aparat kepolisian melakukan penjagaan dan pengawalan terhadap unjuk rasa agar aspirasi masyarakat dapat tersampaikan dengan baik kepada para pemangku kebijakan. "Oleh karena itu kita sudah tugaskan seluruh anggota untuk mengawal dan mengamankan agar proses demo bisa berjalan, aman, damai, dengan tertib dan kemudian aspirasi teman-teman mahasiswa bisa tersampaikan. Dan ini menjadi sangat penting karena memang mahasiswa sebagai pengawal demokrasi selalu bersuara kritis harus kita jaga," kata Sigit di Monas, Senin (11/4/2022).

Demi aspirasi tersalurkan dengan baik, Sigit menekankan, seluruh personel kepolisian di seluruh wilayah Indonesia telah diinstruksikan memberikan ruang demokrasi terhadap mahasiswa dalam menyampaikan aspirasinya. Menurut Sigit, personel kepolisian yang menjaga dan mengamankan demonstrasi pada hari ini telah diminta mengedepankan pendekatan humanis.



"Kepolisian sudah kita instruksikan di seluruh daerah untuk bisa memberikan pelayanan terhadap aksi demo mahasiswa karena memang kebebasan berekspresi sebagai bagian dari kebebasan demokrasi tentunya kita junjung tinggi," ujar Sigit.

Demi aspirasi mahasiswa tersampaikan dengan baik, Sigit mengimbau kepada personel kepolisian dan para demonstran untuk sama-sama mengantisipasi adanya gangguan dari penumpang gelap dalam unjuk rasa tersebut.

"Dan ini Alhamdulillah mudah-mudahan semua berjalan kondusif dan Polri pasti akan memberikan pelayanan yang terbaik agar proses demo teman-teman mahasiswa bisa berjalan aman dan lancar. Aspirasi tersampaikan dan pemangku kebijakan pemerintah dalam hal ini akan mendengarkan, dan tentunya ini akan kita harapkan menindaklanjuti yang diharapkan teman-teman mahasiswa," kata Sigit.

Baca juga: Demo 11 April, Mahasiswa Lumpuhkan Kantor DPRD Kota Bekasi
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0815 seconds (0.1#10.140)