Lemkapi Sambut Baik Pendekatan Kapolri dalam Mengamankan Aksi Demo Mahasiswa

Senin, 11 April 2022 - 12:48 WIB
loading...
Lemkapi Sambut Baik Pendekatan Kapolri dalam Mengamankan Aksi Demo Mahasiswa
Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan menyambut baik instruksi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit kepada seluruh jajarannya agar mengawal dan mengamankan aksi demo mahasiswa di Jakarta dengan mengedepankan pendekatan humanis. FOTO/OKEZONE
A A A
JAKARTA - Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan menyambut baik instruksi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit kepada seluruh jajarannya agar mengawal dan mengamankan aksi demo mahasiswa di Jakarta dengan mengedepankan pendekatan humanis.

"Kita sambut baik instruksi Kapolri itu. Kami nelihat Polri berkomitmen menjamin hak setiap warga negara untuk menyampaikan aspirasi dan memberiksn ruang demokrasi," ujar anggota Kompolnas 2012-2016 ini, Senin (11/4/2022).

Menurut doktor ilmu hukum ini, dalam mengawal aksi demo, Polri di bawah kepemimpinan Jenderal Listyo Sigit memiliki komitmen dalam rangka menjunjung tinggi HAM dan nilai-nilai demokrasi di Indonesia.



Di lain pihak, pemerhati kepolisian ini mengajak para mahasiswa yang melakukan aksi demo agar tidak anarkis dan menjaga kesucian bulan Ramadhan.

Edi juga meminta mahasiswa mewaspadai adanya penumpang gelap yang memiliki kepentingan politik dengan tujuan mengganggu situasi kamtibmas.

"Kami minta adik-adik mahasiswa calon intelektual, waspadai penumpang gelap dalam gerakan mahasiswa yang memiliki tujuan lain," kata dosen Universitas Bhayangkara Jakarta ini.

Baca juga: Hari Ini Ribuan Mahasiswa Geruduk Gedung DPR Tolak Presiden 3 Periode
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2073 seconds (0.1#10.140)