Milad ke-66, Rachmat Gobel Dorong SEMMI Aktif dan Kembangkan Teknologi

Minggu, 10 April 2022 - 23:40 WIB
loading...
Milad ke-66, Rachmat Gobel Dorong SEMMI Aktif dan Kembangkan Teknologi
Wakil Ketua DPR, Rachmat Gobel, memberikan sambutan dalam Resepsi Milad Ke-66 SEMMI di Kota Tangerang Selatan, Banten, pada Minggu (10/4/2022). Foto/istimewa
A A A
TANGERANG - Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel mendorong kader-kader Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia (SEMMI) berkontribusi dalam pembangunan nasional. Dirinya lantas mengajak para kader organisasi sayap Syarikat Islam (SI) ini agar aktif di bidang ekonomi, khususnya teknologi.

Dirinya lantas mencontohkan dengan bisnis keluarganya, PT Panasonic Manafacturing Indonesia, yang merupakan salah satu industri manufaktur elektronika tertua di Tanah Air. Bahkan, memiliki hampir 30.000 tenaga kerja.

Menurutnya, Indonesia memiliki potensi besar dalam pengembangan teknologi. Selain karena dibutuhkan, Tanah Air juga memiliki segudang sumber daya manusia (SDM) produktif lantaran mendapatkan bonus demografi.



"Indonesia punya generasi Z sebesar 74,9 juta jiwa, generasi milenial 69,38 juta jiwa, dan generasi X 58,65 juta jiwa. Ini adalah salah satu kekuatan dan salah satu yang kita miliki," ujarnya dalam sambutannya saat Resepsi Milad Ke-66 SEMMI di Kota Tangerang Selatan, Banten, pada Minggu (10/4/2022).



"Bukan hanya bonus demografi dengan banyaknya generasi muda, kita juga didukung dengan sumber daya alam, hasil bumi, dan sebagainya," sambung politikus Partai NasDem.

Rachmat Gobel menambahkan, usaha pengembangan teknologi juga bisa menjadi amal jariah sekalipun kita sudah tidak ada. "Karena ini industri elektronika, ada teknologi, ada ilmu-ilmu di situ," jelasnya.

Lebih jauh, mantan Menteri Perdagangan (Mendag) ini menerangkan, peran SEMMI di dalam sektor ekonomi, khususnya bidang teknologi, akan turut memperbanyak jumlah pengusaha muslim di Tanah Air sekaligus menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang terhormat.

"Kita harus kelola ini untuk menjadi nilai tambah agar Indonesia jadi bangsa terhormat, besar. Apalagi, dengan penduduk muslim terbesar di dunia. Tapi, yang kaya cuma beberapa orang. Bukan saya ajarkan untuk sektarian. Tapi, kalau kita bicara Islam, bukan sekadar KTP, sembahyang. Tapi, kita jabarkan sebagai umatnya," imbuh dia.

Resepsi Milad Ke-66 SEMMI mengusung tema "Kolaborasi SEMMI dalam Membangun Umat, Bangsa, dan Negara." Acara turut dihadiri perwakilan SI, delegasi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), utusan Wali Kota Tangerang Banten, perwakilan Kapolri, dan kader SEMMI.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1439 seconds (0.1#10.140)