Buka Bersama, PDIP Sajikan Makanan Olahan Tanpa Minyak Goreng

Minggu, 10 April 2022 - 22:46 WIB
loading...
Buka Bersama, PDIP Sajikan Makanan Olahan Tanpa Minyak Goreng
Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar acara buka bersama yang dibalut dalam acara Sinau Bareng Cak Nun dan Kiai Kanjeng. FOTO/TANGKAPAN LAYAR YOUTUBE PDIP
A A A
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) menggelar acara buka bersama yang dibalut dalam acara Sinau Bareng Cak Nun dan Kiai Kanjeng. Dalam acara tersebut, PDIP menyajikan makanan tanpa olahan minyak goreng .

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, partainya memang ingin mengenalkan lebih jauh bahwa ada pengganti lain minyak goreng, yaitu dengan minyak kelapa. Ia telah memperoleh data dan hasil penelitian dari Kepala BKKBN Hasto Wardoyo terkait manfaat minyak kelapa.

"Kebetulan Pak Hasto Wardoyo mengirim dua penelitian ke saya, bahwa minyak goreng dari kelapa itu jauh lebih baik daripada minyak goreng dari CPO, sehingga dua penelitian itu yang kami sebarkan dan nanti boleh melihat, setelah membaca penelitian saya yakin teman-teman ingin menggoreng itu dengan minyak kelapa," kata Hasto saat ditemui seusai acara buka bersama PDIP di Sekolah Partai PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (10/4/2022).



Hasto melanjutkan, untuk menggaungkan hal ini ke masyarakat, partai pimpinan Megawati Soekarnoputri akan terus melakukan langkah proaktif. Salah satu langkah yang dilakukan adalah para kepala daerah yang diusung PDIP, mengadakan kerja sama dengan perguruan tinggi untuk melakukan penelitian minyak kelapa.

"Kami, langkah proaktif saja, misalnya beberapa kepala daerah dari PDI Perjuangan mengadakan kerja sama dengan perguruan tinggi untuk meneliti minyak kelapa dan bagaimana merancang, unit operation di dalam mengolah minyak kelapa tersebut," ucapnya.

Baca juga: Tanggapi Demo 11 April 2022, Sekjen PDIP Ingat Ayu Ting Ting
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1016 seconds (0.1#10.140)