Puan Akan Hadiri Buka Bersama dan Sinau Bareng Cak Nun di Masjid At Taufiq

Minggu, 10 April 2022 - 14:27 WIB
loading...
Puan Akan Hadiri Buka Bersama dan Sinau Bareng Cak Nun di Masjid At Taufiq
DPP PDI Perjuangan akan menggelar acara buka puasa dan ngaji bersama Cak Nun, Minggu (10/4/2022) sore, di Masjid At-Taufiq, kompleks Sekolah Partai PDI-P, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - DPP PDI Perjuangan akan menggelar acara buka puasa dan ngaji bersama, Minggu (10/4/2022) sore. Acara itu akan digelar di Masjid At-Taufiq, yang terletak di Sekolah Partai PDI-P, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Muhammad Ainun Nadjib atau biasa Cak Nun akan mengisi acara itu bersama grup musik Kiai Kanjeng.

Ketua DPP Bidang Politik PDI-P yang juga Ketua DPR Puan Maharani dijadwalkan hadir secara langsung. "Kami sengaja menggelar acara ini di Kompleks Masjid At Taufiq, masjid yang kami bangun di kompleks Sekolah Partai dengan desain arsitektur khas budaya nusantara, yaitu arsitektur khas Minangkabau," kata Puan, Minggu (10/4/2022).

"Ini bagian dari pengimplementasian kami sebagai masyarakat bangsa yang berketuhanan dan berkebudayaan," ujar Puan.



Rangkaian acara akan dimulai pukul 17.00 WIB hingga selesai. Anggota DPP PDI Perjuangan, anggota DPR, dan anggota DPRD wilayah Jabodetabek akan menghadiri acara tersebut. Adapun teknis acara ditangani oleh Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) dan Badan Kebudayaan Nasional (BKN) PDI-P.

Puan sangat gembira masjid yang ia bangun untuk mengenang sosok ayahnya Taufiq Kiemas itu kini bisa menggelar acara keagamaan, serta menghadirkan sosok Cak Nun. "Menjadi sangat istimewa, karena di bulan yang suci penuh dengan keberkahan, Masjid At Taufiq yang desain arsitekturnya penuh dengan nuansa budaya bisa mengundang Cak Nun, satu di antara sosok agamawan sekaligus budayawan yang menjadi bandul keseimbangan Republik Indonesia yang kita cintai ini," kata Puan.

Baca juga: Memaknai Desain Minangkabau Masjid At Taufiq yang Dibangun Puan Maharani
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1483 seconds (0.1#10.140)