Dubes China Temui Menhan Prabowo Bahas Keamanan Kawasan Asia

Sabtu, 09 April 2022 - 05:39 WIB
loading...
Dubes China Temui Menhan Prabowo Bahas Keamanan Kawasan Asia
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menerima kunjungan Duta Besar (Dubes) RRT (China) untuk Indonesia Lu Kang . Foto: Dok Kemhan
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menerima kunjungan Duta Besar (Dubes) RRT (China) untuk Indonesia Lu Kang di kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan), Jakarta, Jumat (8/4/2022).

Kementerian Pertahanan (Kemhan) mengatakan, Prabowo dan Lu Kang bertemu membahas hubungan bilateral kedua negara di bidang pertahanan yang selama ini terjalin hingga keamanan di kawasan Asia.



"Kerja sama pendidikan dan latihan, keamanan di kawasan Asia, serta peluang peningkatan kerja sama di masa yang akan datang," tulis Kemhan dalam keterangan tertulisnya.

Dubes China Temui Menhan Prabowo Bahas Keamanan Kawasan Asia


Pertemuan ini menjadi bukti jalinan kerja sama pertahanan yang baik antara kedua negara. Diharapkan, hal itu dapat berlanjut dengan semangat persaudaraan dan prinsip saling menghormati.

"Kerja sama pertahanan antara RI dan RRT telah terjalin sejak 2007, didasarkan pada perjanjian yang ditandatangani di Beijing pada 7 November," kata Kemhan.



Indonesia dan China juga telah menjalin kerja sama bidang pertahanan dalam bentuk penyelenggaraan forum pertemuan bilateral tahunan industri pertahanan, seperti Defense Industry Cooperation Meeting (DICM).

Ketua delegasi dalam acara itu adalah pejabat setingkat Direktur Jenderal (Dirjen). Lalu, ada kerja sama beberapa perusahaan China dengan sejumlah industri pertahanan Indonesia.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3100 seconds (0.1#10.140)