TGB: Keberagaman itu sebagai Aset yang Luar Biasa

Jum'at, 08 April 2022 - 16:44 WIB
loading...
TGB: Keberagaman itu sebagai Aset yang Luar Biasa
Ketua Dewan Nasional Konvensi Rakyat Partai Perindo DR. TGB. Muhammad Zainul Majdi. Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Ketua Dewan Nasional Konvensi Rakyat Partai Perindo DR. TGB. Muhammad Zainul Majdi menegaskan bahwa keberagaman merupakan aset berharga tersendiri bagi Indonesia. TGB menilai dengan keberagaman yang ada bisa menjadi modal besar untuk membawa Indonesia lebih kuat lagi.

Menurut TGB, keberagaman juga sudah dibahas dalam Al-Qur'an. Lewat keberagaman, kata dia, sebagaimana disebutkan dalam Al-Qur'an bertujuan untuk saling menguatkan.

“Keberagaman itu sebagai aset yang luar biasa. Jadi jangan dipandang sebagai masalah. Kalau dalam dalam Al-Qur'an kan dalam surat al hujurat misalnya, ‘wahai segenap manusia, kami ciptakan kalian dari seorang satu jiwa, dan kami ciptakan darinya pasangannya.’ Lalu Allah ciptakan dari pasangan itu menjadi masyarakat, yang sangat banyak. Untuk saling mengenal,” katanya dalam Webinar Mingguan Partai Perindo dengan tema ‘Ramadan; Momentum Menguatkan Solidaritas Beragama,’ Jumat (8/4/2022).

Baca juga: Hadirkan TGB, Partai Perindo Gelar Webinar Ramadhan Bahas Solidaritas Beragama, Daftar di Sini!



Alih-alih melihat sebagai hambatan, TGB menilai lewat keberagaman, Indonesia bisa menjelma menjadi negara yang kuat. Namun, keberagaman itu harus dibarengi dengan semangat persatuan.

“Keberagaman bukan kendala di dalam kita mengembangkan potensi-potensi kita. Tapi keberagaman adalah aset, modal untuk kemudian kita garap bersama untuk saling mengisi dan melengkapi dan kemudian hadirlah Indonesia yang kuat,” tuturnya.
(rca)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2651 seconds (11.210#12.26)