Tingkatkan Industri Pertahanan, Prabowo Perintahkan Jajarannya Jalin Kerja Sama Militer

Kamis, 07 April 2022 - 14:03 WIB
loading...
Tingkatkan Industri Pertahanan, Prabowo Perintahkan Jajarannya Jalin Kerja Sama Militer
Menhan Prabowo Subianto meminta jajarannya terus menjalin kerja sama dengan negara sahabat untuk meningkatkan kapasitas industri pertahanan dalam negeri. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menegaskan jajarannya untuk terus menjalin kerja sama dengan negara sahabat. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan kapasitas alutsista dan industri pertahanan dalam negeri.

Hal itu disampaikan Prabowo usai menerima paparan dari Kabainstrahan Kemhan Mayjen TNI Yudi Abrimantyo di Ruang Bhinneka Tunggal Ika, Kemhan, Jakarta, Rabu 6 April 2022.

"Perlunya terus mengupayakan menjalin kerja sama dan hubungan baik dengan negara-negara sahabat demi peningkatan kapasitas alutsista dan industri pertahanan dalam negeri," ujar Prabowo, Kamis (7/4/2022).



Yudi memaparkan laporan kepada Prabowo ihwal hasil kunjungannya bersama Tim Kemhan dan TNI ke industri pertahanan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Adapun kunjungan itu dilaksanakan pada 27-31 Maret lalu. Kunjungan pada industri pertahanan UEA ini dalam rangka melihat peluang kerja sama Indonesia di bidang industri pertahanan untuk peningkatan kemampuan industri pertahanan dalam negeri.



Delegasi Kemhan dipimpin Kabainstrahan Kemhan Mayjen TNI Yudi Abrimantyo dan Kabalitbang Kemhan Marsda TNI Julexi Tambayong. Kemhan sendiri mengirimkan 5 orang delegasi.

Termasuk 5 orang pati dari Mabes TNI dan masing-masing Mabes Angkatan. Mereka melaksanakan kunjungan ke UEA selama 5 hari ke Kementerian Pertahanan dan Angkatan Bersenjata UEA dan holding company industri pertahanan serta beberapa industri pertahanan swasta di UEA.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2578 seconds (0.1#10.140)