Antinarkoba dan korupsi, PPP gandeng BNN & KPK

Senin, 08 April 2013 - 20:27 WIB
Antinarkoba dan korupsi, PPP gandeng BNN & KPK
Antinarkoba dan korupsi, PPP gandeng BNN & KPK
A A A
Sindonews.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menunjukan semangat antinarkoba dan tindak pidana korupsi, demi terwujudnya Pemilu bersih. Hal itu ditunjukan melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU)dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ketua Umum DPP PPP Suryadharma Ali mengatakan, generasi Indonesia terancam oleh narkoba. Maka itu, perlu ada langkah preventif agar Indonesia tidak kehilangan sumber daya manusia (SDM).

"Fraksi PPP perlu mendorong agar dibentuk Timwas Anti Penyalahgunaan antinarkotika," ujar Suryadharma dalam acara penandantanganan kesepamahan tersebut di sela-sela acara Bimbingan
Teknis anggota Fraksi PPP se-Indonesia di hotel Mercure, Surabaya, Senin (8/4/2013).

Semantara, terkait penandatanganan pakta integritas, Menteri Agama (Menag) ini meminta kader PPP di seluruh Indonesia menjauhi dan tidak melakukan korupsi.

"Carilah uang yang halal untuk kemaslahatan PPP, hal ini juga sesuai dengan PPP sebagai azas Islam. Pakta integritas bukan sekadar tindakan seremonial panggung. Tujuannya adalah agar seluruh kader PPP menjauhi hal-hal yang berbau korupsi," imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Fraksi PPP DPR, Hasrul Azwar mengatakan, MoU ini merupakan bentuk nyata komitmen Fraksi PPP dalam menyelamatkan generasi muda bangsa ke depan.
"Dari sekarang dan ke depan, Fraksi PPP akan berada di garda terdepan dalam pencegahan dan penyalahgunaan narkoba," tukas Hasrul.

Langkah ini diapresiasi oleh Deputi hukum dan kerja sama BNN, Balimoniaga. Menurutnya langkah ini sekaligus menunjukkan kuatnya komitmen PPP dalam pemberantasan narkoba.

Acara penandatanganan MoU dengan BNN itu dilakukan Ketua Fraksi PPP DPR Hasrul Azwar dengan deputi hukum dan kerja sama BNN Bali Moniaga. Hadir juga dalam acara itu, Sekretaris Fraksi PPP Arwani Thomafi, serta Wakil Ketua FPPP Ahmad Yani.

Penandatanganan MoU tersebut disaksikan Ketua Umum PPP Suryadharma Ali dan Sekjen PPP M Romahurmuziy.

Sementara penandatanganan MoU dengan KPK dilakukan oleh Sekjen PPP M. Romahurmuziy dengan Plt Deputi pencegahan Wuryono Prakoso. Dalam kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan pakta integritas seluruh anggota Fraksi PPP DPR dan DPRD se-Indonesia.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4443 seconds (0.1#10.140)