Puan Maharani Jamin Ketersediaan BBM Tercukupi

Rabu, 06 April 2022 - 19:56 WIB
loading...
Puan Maharani Jamin Ketersediaan BBM Tercukupi
Ketua DPR, Puan Maharani meminta masyarakat untuk tak perlu khawatir mengenai ketersediaan BBM jenis Pertalite. Puan juga meminta warga tidak usah khawatir. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Puan Maharani meminta masyarakat untuk tidak perlu khawatir mengenai ketersediaan BBM jenis Pertalite. Puan Maharani juga meminta warga tidak usah takut akan terjadinya kelangkaan BBM.

Baca juga: Menanti BBM Turun Harga

"Pertamina sudah menjamin stok Pertalite aman dan tersedia untuk kebutuhan masyarakat," kata Puan melalui keterangan tertulisnya, Rabu (6/4/2022).



Puan melanjutkan, menyoroti kelangkaan BBM yang menyebabkan antrean panjang di sejumlah lokasi. Untuk mengatasi antrean itu, Puan meminta pendistribusian BBM secara optimal.

Hal ini lantaran banyaknya permintaan Pertalite setelah kenaikan Pertamax terjadi. "Peningkatan konsumsi bahan bakar minyak (BBM), khususnya jenis Pertalite yang menyebabkan antrean panjang di SPBU-SPBU harus diantisipasi," ujar Puan.

"Jangan sampai kenaikan harga BBM yang tidak diantisipasi dengan baik membuat masyarakat semakin terbebani," ucapnya menambahkan.

Puan meminta agar Pertamina mempercepat distribusi penyaluran Pertalite yang mengalami peningkatan ke SPBU-SPBU. Sebab di beberapa daerah banyak masyarakat mengantre lama akibat masalah proses pengiriman BBM.

"Distribusikan BBM secara optimal. Lamanya antrean di pompa bensin menyebabkan banyak waktu terbuang, dan hal ini bisa merugikan rakyat yang harus bekerja dengan efektivitas waktu," tutur Puan.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1753 seconds (0.1#10.140)