Langkah Satgas untuk Cegah Klaster Covid-19 saat Ramadhan

Selasa, 05 April 2022 - 19:25 WIB
loading...
Langkah Satgas untuk Cegah Klaster Covid-19 saat Ramadhan
Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 telah menyiapkan sejumlah langkah untuk mencegah munculnya klaster Covid-19 (virus Corona) baru di saat Ramadhan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 telah menyiapkan sejumlah langkah untuk mencegah munculnya klaster Covid-19 baru di saat Ramadhan. Mengingat, saat ini masyarakat telah diizinkan ibadah Ramadhan seperti sebelum pandemi.



"Yaitu dengan membagikan masker, hand sanitizer, dan sabun cuci tangan ke masjid-masjid untuk mencegah potensi timbulnya klaster kasus baru," tambahnya.



Wiku pun meminta masyarakat yang menjalankan ibadah Ramadhan, untuk tetap amanah yakni tetap disiplin protokol kesehatan.

"Di bulan yang suci bagi umat Muslim ini, pemerintah khususnya Satgas Covid-19 tetap berharap, masyarakat dapat amanah dengan segala upaya relaksasi yang diterapkan," ungkapnya.

"Sikap amanah ini berupa tetap bertanggung jawab dan disiplin menjalankan protokol kesehatan di manapun kita berada" ucap Wiku.

Wiku menegaskan, kasus Covid-19 yang saat ini cenderung melandai bukan berarti terbebas dari pandemi. Pasalnya, penularan masih berpotensi terjadi. Mengingat, virus Covid-19 juga terus bermutasi.

"Ingat kasus yang cenderung melandai bukan berarti kita terbebas dari pandemi, sehingga sikap hati-hati namun tetap tenang harus terus ditanamkan," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1827 seconds (0.1#10.140)