Bangun Masjid At Taufiq Lenteng Agung, Puan Dinilai Peduli Umat Islam

Senin, 04 April 2022 - 21:13 WIB
loading...
Bangun Masjid At Taufiq Lenteng Agung, Puan Dinilai Peduli Umat Islam
Ketua DPR Puan Maharani diketahui membangun Masjid At-Taufik untuk mengenang sosok ayahnya, Taufik Kiemas. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Ketua DPR Puan Maharani diketahui membangun Masjid At-Taufik untuk mengenang sosok ayahnya, Taufik Kiemas. Tindakan Puan ini dinilai cerminkan kepedulian Puan pada umat Islam.

Pengamat Politik Lingkar Studi Politik Indonesia (LSPI), Indra Setiadi mengapresiasi positif tindakan Puan. Baginya ini sikap yang memenuhi kebutuhan riil umat Islam.

"Puan tahu apa yang jadi kebutuhan umat Islam. Saya pikir tindakan ini cerminkan kepeduliannya pada umat Islam," katanya, Senin (04/04/2022).

Baca juga: Kisah di Balik Masjid At Taufiq yang Dibangun Puan Maharani

Indra menyebut tindakan Puan bukan tanpa alasan. Baginya dia melihat Puan memiliki sikap nasionalis religius. Dia menyebut sikap Puan lahir dari latar belakang keluarganya. Ayahnya, Taufik Kiemas, dekat dengan aktivis Islam. Ayah dari Taufik Kiemas, kata dia, adalah seorang aktivis Masyumi.

Lebih lanjut, Indra menyebut kakeknya Puan, Soekarno, dekat dengan Nahdatul Ulama (NU). Saat sebelum proklamasi, Soekarno bahkan sempat sowan ke pendiri NU, KH Hasyim Asyari. Selain itu, Soekarno juga merupakan anggota Muhammadiyah.

"Jadi wajar Puan punya kepedulian pada umat Islam. Karena latar belakang keluarganya membentuknya jadi nasionalis religius," katanya.

Sebagaimana diketahui, Puan Maharani mendirikan Masjid At Taufik bertempat di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung. Pembangunan masjid ini dalam rangka mengenang almarhum ayahnya, Taufik Kiemas yang meninggal pada 8 Juni 2013. Selain itu, Masjid At Taufik dibangun untuk memenuhi kebutuhan ibadah umat Islam di sekitaran lingkungan sana.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1756 seconds (0.1#10.140)