Jokowi: Berkat Kerja Kita Semua Ramadhan Tahun Ini Bisa Salat Berjamaah di Masjid

Sabtu, 02 April 2022 - 20:40 WIB
loading...
Jokowi: Berkat Kerja Kita Semua Ramadhan Tahun Ini Bisa Salat Berjamaah di Masjid
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan berkat kerja keras semua pihak, umat muslim dapat kembali melaksanakan salat berjamaah di masjid meski dalam suasana pandemi Covid-19. Foto/BPMI Setpres
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa bulan Ramadhan tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Karena berkat kerja keras semua pihak, umat muslim dapat kembali melaksanakan salat berjamaah di masjid meski dalam suasana pandemi Covid-19.

"Meskipun masih dalam suasana pandemi alhamdulilah berkat kerja keras kita semua kasus Covid-19 di negara kita dapat dikendalikan. Sehingga bulan Ramadhan tahun ini umat muslim bisa melaksanakan ibadah salat wajib dan ibadah salat tarawih berjamaah di masjid," ujar Jokowi dalam keterangannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu (2/4/2022).



Jokowi juga mempersilakan masyarakat untuk pulang ke kampung halamannya atau mudik. Namun dengan tetap menjaga protokol kesehatan dan vaksinasi lengkap.

"Menjelang Idul Fitri nanti bagi bapak ibu saudara-saudara sekalian yang ingin mudik juga diperbolehkan sehingga bisa berkumpul kembali bersama orang tua sanak saudara dan keluarga tercinta di kampung halaman," jelasnya.

"Namun perlu saya mengingatkan kita harus tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dan pentingnya vaksinasi untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Jadi bagi masyarakat yang belum melengkapi dosis vaksin atau belum mendapatkan vaksin booster agar segera melengkapi," imbuhnya.

Jokowi juga berharap kepada umat muslim agar momentum bulan Ramadhan tahun ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

"Selamat menjalankan ibadah di bulan Ramadhan semoga Allah SWT senantiasa melindungi bangsa Indonesia," pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1298 seconds (0.1#10.140)