Ramadhan, Bamusi PDIP Gelar Ngaji Kebangsaan hingga Siarkan Wali Songo

Jum'at, 01 April 2022 - 20:06 WIB
loading...
Ramadhan, Bamusi PDIP Gelar Ngaji Kebangsaan hingga Siarkan Wali Songo
Sekretaris Umum PP Bamusi, Nasyirul Falah Amru menjelaskan, kegiatan ini berdasarkan intruksi dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPR Puan Maharani. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) gelar sejumlah rangkaian acara menyambut Ramadhan . Di antaranya adalah ngaji kebangsaan dan jejak Wali Songo.

Baca Juga: Ramadhan


Sekretaris Umum PP Bamusi, Nasyirul Falah Amru menjelaskan, kegiatan ini berdasarkan intruksi dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPR Puan Maharani.

"Ngaji Bamusi ini inisiasi dan instruksi langsung dari Ibu Hajah Megawati Soekarnoputri," kata pria yang karib disapa Gus Falah, Jumat (1/4/2022).

Gus Falah mengatakan, program ngaji Bamusi juga melakukan pembagian takjil menjelang waktu berbuka puasa. Sebab itu merupakan ibadah sunnah bagi setiap umat muslim.

Selain itu, pihaknya juga melakukan santunan kepada anak-anak yatim yang berada di sekitar Jawa Barat dan Banten melalui program acara tersebut.

"Program ini menjadi pengganti Jejak Wali yang disiarkan di Bamusi TV tahun sebelumnya," ujarnya.

Ia menyebutkan, acara ini akan ditutup dengan kegiatan takbiran dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Tim yang bertanggung jawab adalah Ketua PP Bamusi Irvansyah, Nukman Basori, Rahmat Sahid, Yayan Sopyani Alhadi, dan Yulistian Imam Taryudi.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1524 seconds (0.1#10.140)