Peringati Maulid Nabi dan Hari Santri Nasional, Bamusi PDIP Ziarah Walisongo

Selasa, 19 Oktober 2021 - 21:14 WIB
loading...
Peringati Maulid Nabi dan Hari Santri Nasional, Bamusi PDIP Ziarah Walisongo
Rombongan Pimpinan Pusat Baitul Muslimin Indonesia (PP Bamusi) PDI Perjuangan memulai rangkaian ziarah ke makam Walisongo hari ini, Selasa (19/10/2021). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Rombongan Pimpinan Pusat Baitul Muslimin Indonesia (PP Bamusi) PDI Perjuangan memulai rangkaian ziarah ke makam Walisongo hari ini, Selasa (19/10/2021).

Selain itu, rombongan yang dipimpin Sekretaris Umum PP Bamusi Nasyirul Falah Amru (Gus Falah) juga diagendakam bersilaturahmi ke beberapa pondok pesantren di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Pelepasan rombongan ziarah dilakukan oleh Ketua Umum PP Bamusi Hamka Haq di Makam Taman Pahlawan seusai berziarah ke makam pendiri Bamusi, almarhum HM Taufiq Kiemas.

Gus Falah mngungkapkan, agenda ziaroh Walisongo merupakan rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad sekaligus menyambut Hari Santri Nasional 2021.

"Kita ingin mengambil dan meneladani spirit perjuangan Nabi Muhammad SAW untuk kita selalu berkontribusi dalam menghadirkan wajah Islam yang rahmatan lil 'alamin, dan tentu spirit untuk bisa meneruskan warisan perjuangan Walisongo yang telah membangun peradaban di Nusantara ini," kata Gus Falah.

Seusai pelepasan, rombongan PP Bamusi langsung menuju ke Cirebon untuk berziarah ke Makam Sunan Gung Djati. "Kami dalam berpolitik selalu diajarkan soal pentingnya Jas Merah, yang artinya jangan sekali-kali melupakan atau meninggalkan sejarah. Ini bagian dari kita melihat sejarah untuk kita ambil spiritnya dalam nilai dan laku politik ke depan dalam pengabdian untuk Indonesia yang kita cintai ini," terang Gus Falah.

Sesuai agenda, rangkaian silaturahmi ke ponpes dan ziarah berlangsung selama empat hari, 19-22 Oktober, dan di hari terakhir bertepatan Hari Santri Nasional 22 Oktober 2021 rombongan PP Bamusi akan berziarah ke makam Bung Karno di Blitar, Jawa Timur.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1304 seconds (0.1#10.140)