alexametrics

Benny K Harman kembali diperiksa KPK

loading...
Benny K Harman kembali diperiksa KPK
Benny K Harman (Dok Okezone)
A+ A-
Sindonews.com - Wakil Ketua Komisi VI DPR Benny K Harman hari ini kembali menyambangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kader Partai Demokrat itu akan menjalani pemeriksaan lanjutan perkara Tindak Pidana Korupsi simulator SIM.

Mantan Ketua Komisi III DPR ini tiba di Gedung KPK sekira pukul 09.41 WIB. Mengenakan batik, Benny datang didampingi satu orang rekannya.

Benny tak banyak berkomentar. Ia memilih banyak tersenyum kepada awak media yang terus mencecarnya. Tanpa berlama-lama, ia pun langsung masuk ke dalam lobby.



"Lanjutan, kasus simulator," kata Benny sesaat sebelum memasuki loby KPK, Jakarta, Selasa (19/3/2013).

Muncul dugaan aliran proyek simulator dugaan ke beberapa anggota Komisi III DPR, yakni Bambang Soesatyo, Azis Syamsuddin dan Herman Heri. Sedangkan, Benny diduga cuma menunggu saja kiriman uang.

Mereka diduga menerima fee untuk memuluskan pembahasan RKA KL tahun 2011 itu. Diduga fee yang didapatkan masing-masing anggota DPR itu berjumlah Rp 1 Miliar. Namun, uang itu mengalir dalam bentuk cash sehingga ini yang kemudian menyulitkan penyidik untuk menjerat mereka.

Uang itu sendiri diduga diserahkan oleh Legimo yang merupakan bendahara Korlantas Polri waktu itu. Jumlah uang tersebut pun diduga mencapai Rp 4 miliar berdasarkan fakta adanya empat dus berisi uang dan diberikan secara cash melalui AKBP Teddy Rusmawan.

Empat dus ini pun kemudian ditaruh di sebuah mobil mercy yang belum diketahui kepemilikannya untuk kemudian dibagikan ke empat anggota DPR tersebut. Diketahui pula, Bambang cs pernah melakukan pertemuan dengan Djoko Susilo dan Tedy Rusmawan dalam rangka membahas PNBP.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak