Ingat Momen Demo saat Mahasiswa, Fahri Hamzah: Nostalgia Bermodal Jaket Almamater

Rabu, 30 Maret 2022 - 19:25 WIB
loading...
Ingat Momen Demo saat Mahasiswa, Fahri Hamzah: Nostalgia Bermodal Jaket Almamater
Wakil Ketua Umum DPN Partai Gelora Indonesia Fahri Hamzah membagikan foto lawasnya saat menggelar aksi demonstrasi mahasiswa. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menggelar aksi di Kawasan Patung Kuda, Monas, Jakarta Pusat beberapa hari lalu. Hal tersebut, membuat mantan aktivis 98 Fahri Hamzah ikut bernostalgia.

Mantan Wakil Ketua DPR ini menilai, adanya gerakan demonstrasi oleh mahasiswa adalah bagian dari suara-suara lantang bermodal jaket almamater. "Gerakan mahasiswa adalah nostalgia orang-orang yang bermodal jaket almamater," ujar Fahri dikutip dalam akun Twitternya @fahrihamzah, Rabu (30/3/2022).

Fahri memaparkan, gerakan demonstrasi mahasiswa merupakan bagian dari gejolak masa muda. Tatkala orang-orang masih kuat berdiri melantangkan suara-suara ketidakadilan. "Berdiri di atas podium dan berbicara kepada bangsanya tentang perasaan zaman yang hilang oleh semacam narkolepsi dan Alzheimer pada elit bangsa," tutur Fahri.



Lanjutnya, gejolak masa lalu yang tercermin saat muda, terlihat dengan minimnya beban yang dipangku. Mahasiswa, bisa datang dan pergi seketika. "Anak muda yang datang seketika dan pergi tiba-tiba tanpa beban," jelasnya.



Seperti diketahui beberapa hari lalu Aliansi BEM SI di kawasan Patung Kuda ditemui tim Kantor Staf Presiden (KSP). Aliansi BEM SI ini diterima tim KSP yang dipimpin Tenaga Ahli Utama KSP, Wandy Tuturoong.

"Ada enam tuntutan yang disampaikan. Di antaranya terkait isu penundaan Pemilu 2024, UU IKN, kelangkaan minyak goreng, dan konflik agraria. Kami akan sampaikan aspirasi ini kepada Kepala Staf Kepresidenan, yakni Moeldoko, untuk nanti diteruskan ke Presiden Joko Widodo," tegasnya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2441 seconds (0.1#10.140)