Relawan Kartini Perindo Nilai Lelucon Chris Rock pada Istri Will Smith Kekerasan Verbal

Selasa, 29 Maret 2022 - 18:25 WIB
loading...
Relawan Kartini Perindo Nilai Lelucon Chris Rock pada Istri Will Smith Kekerasan Verbal
Ketua Relawan Perempuan dan Anak Partai Perindo Jeannie Latumahina ikut menanggapi kehebohan yang terjadi di panggung Oscar 2022. FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Ketua Relawan Perempuan dan Anak Partai Perindo Jeannie Latumahina ikut menanggapi kehebohan yang terjadi di panggung Oscar 2022. Aktor Will Smith menampar komedian Chris Rock karena tersinggung atas lelucon kepada istrinya.

Jeannie Latumahina menilai lelucon yang diucapkan komedian Chris Rock itu sebagai kekerasan verbal. Bagi Jeannie, segala bentuk kekerasan verbal, baik itu secara tegas atau lelucon, telah melebihi batas.

"Menurut saya itu lelucon yang kelewatan, sehingga wajar Will Smith merasa tersinggung. Terlebih ada hak-hak perempuan yang ada pada istri Will Smith untuk dilindungi," kata Jeannie saat diwawancara dalam Podcast Aksi Nyata yang ditayangkan via kanal YouTube Perindo, Selasa (29/3/2022).

Baca juga: Will Smith Tampar Chris Rock di Oscar 2022 Hebohkan Jagad Maya

Jeannie menilai lelucon Chris Rock di depan publik sungguh melewati batas, mengingat kondisi istri Will Smith yang sedang mengidap penyakit autoimun. Namun Jeannie bersyukur karena dia menilai permintaan maaf, baik dari Will Smith dan Chris Rock, terkait insiden tersebut.

"Saya menilai kasus itu tidak hanya sebatas ketersinggungan suami. Kekerasan verbal ini sering menyasar pada perempuan karena dianggap sebagai pihak yang dilemahkan. Untuk itu, ini menjadi penyadaran bahwa perempuan harus mendapatkan tempat yang lebih layak," katanya.

Jeannie menjelaskan, pernyataannya tersebut dalam Podcast Aksi Nyata yang diampu oleh Abraham Silaban bertemakan Partai Perindo Kawal Pelaku Kekerasan Seksual Hingga ke Bui. Namun, Jeannie juga menekankan dirinya kurang sepakat dengan respon Will Smith yang memberikan tamparan kepada pipi kiri Chris Rock.

"Cara untuk penyelesaian masalah pun harus ada batasan-batasan yang sesuai dengan etika dan norma yang berlaku. Kekerasan dalam bentuk apapun juga tidak dimaklumi dengan alasan apapun," ujar Jeannie.

Baca juga: Will Smith Terancam Diminta Kembalikan Piala Oscar 2022 Usai Tampar Chris Rock

Diketahui, Podcast Aksi Nyata tersebut tidak hanya ditayangkan di akun YouTube Perindo tapi juga akun Instagram Partai Perindo, RCTI+, Okezone, Sindonews.com, iNews.id dan website Partai Perindo. Podcast ini ditayangkan secara langsung pada pukul 16.00-17.00 WIB.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1739 seconds (0.1#10.140)